Liverpool Tak Sabar Boyong Wonderkid Fulham Fabio Carvalho

Liverpool dilaporkan sedang dalam negosiasi dengan Fulham mengenai kesepakatan untuk memboyong gelandang Fabio Carvalho.

oleh Camelia diperbarui 31 Jan 2022, 19:42 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2022, 15:50 WIB
ilustrasi logo Liverpool
ilustrasi logo Liverpool (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan sedang dalam negosiasi dengan Fulham mengenai kesepakatan untuk memboyong gelandang muda Fabio Carvalho.

Laman Liverpool Echo mengatakan The Reds telah mengawasi pemain berusia 19 tahun itu untuk sementara waktu dan bos klub ingin menandatangani sebelum batas waktu transfer.

Liverpool ingin memboyong Carvalho sebelum batas waktu yaitu pukul 11 malam pada hari Senin, dengan tawaran £5 juta. Ini terlepas dari kontrak Carvalho dengan Cottagers yang berakhir di musim panas dan The Reds jelas ingin mengamankan tanda tangannya di depan rival mereka.

Paul Gorst dari Liverpool Echo telah menguatkan berita tersebut, menunjukkan bahwa sumber klub telah memberi tahu pers lokal tentang perkembangan tersebut.

Manajer Fulham, Marco Silva bersikeras bahwa tidak ada rencana untuk menjual Carvalho bulan ini, tetapi pendiriannya mungkin berbeda dari yang ada dalam hierarki tim Championship.

Ada kemungkinan kesepakatan dicapai dengan Fulham yang akan membuat Liverpool membayar biaya sebelum meminjamkan pemain itu kembali ke Craven Cottage untuk sisa musim ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bernegosiasi dengan Fulham

Logo Liverpool
Logo Liverpool

Meskipun ini mungkin tampak strategi yang tidak masuk akal mengingat Carvalho akan tersedia dengan status bebas transfer mulai 1 Juli, karena usianya, biaya kompensasi akan diperlukan dari klub mana pun yang dia ikuti.

Dengan menegosiasikan kesepakatan dengan Fulham sekarang, The Reds akan menghindari proses pengadilan yang panjang di musim panas dan seterusnya, yang terjadi ketika Harvey Elliott pindah dari London ke Liverpool dalam situasi yang sama.

Kontrak Elliott dengan The Cottagers habis pada akhir 2019/20, dan setelah menyetujui kontrak dengan klub masa kecilnya, butuh enam setengah bulan lagi sebelum pengadilan menganggapnya bernilai hingga £ 4,3 juta.

Telah diklaim bahwa Fulham menghargai Carvalho lebih dari £5 juta, meskipun kompromi dapat dicapai karena situasi yang sedang berlangsung.

Selain itu, tidak dapat diabaikan bahwa Fulham masih berhutang kepada Liverpool sebagian besar dari £12 juta yang disepakati untuk kepindahan permanen Harry Wilson di musim panas.


Infografis transfer Liverpool

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya