Selamat! Chico Aura Kalahkan Kento Momota di Badminton Asia Championship 2022

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, pada babak 32 besar Badminton Asia Championships 2022.

oleh Camelia diperbarui 28 Apr 2022, 01:39 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2022, 18:32 WIB
FOTO: Kejutan, Chico Kalahkan Kento Momota di Badminton Asia Championships 2022
Pemain badminton Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo bereaksi setelah mengalahkan pemain badminton Jepang Kento Momota pada pertandingan kualifikasi tunggal putra Badminton Asia Championships 2022 di Muntinlupa, Filipina, Rabu (27/4/2022). (AP Photo/Aaron Favila)

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, pada babak 32 besar Badminton Asia Championships 2022.

Pada laga yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4/2022) tersebut Chico menang rubber game 17-21, 21-17, 21-7 dalam tempo 62 menit.

Untuk memenangkan pertandingan babak 32 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 itu, Chico seolah memiliki strategi yang pas. Meski terus menyerang, Chico juga harus tetap sabar. Kepada bola.com, dia pun mengaku bersyukur atas kemenangan yang didapat. 

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan," ujar Chico kepada Tim Humas dan Media PP PBSI saat diwawancara selepas laga, melalui rilis yang diterima bola.com

"Di gim pertama sebenarnya saya sudah enak mainnya hanya terburu-buru di poin jelang akhir. Di gim kedua dan ketiga saya menerapkan strategi yang sama tapi hanya lebih sabar saja," lanjut Chico.

Meski mengaku senang sudah bisa mengalahkan salah satu pebulutangkis terbaik di dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo rupanya belum merasa puas. Dia mengaku ingin melangkah jauh di turnamen ini.

"Saya senang bisa menang atas Momota dan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya hari ini. Tapi saya belum puas, saya mau melangkah jauh di sini," ungkap Chico.

Di babak 16 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022, Chico sudah ditunggu wakil Hong Kong China, Lee Cheuk Yiu. Chico memimpin rekor pertemuan 1-0 ketika menang 21-14, 18-21, 21-18 pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Selangor, Februari lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Misi Anthony Ginting di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Foto: Indonesia Loloskan 5 Wakil di Semifinal Swiss Open 2022, termasuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Tunggal Putra
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjadikan Badminton Asia Championships alias Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 sebagai momentum untuk mengembalikan performa. Ginting bertekad bangkit dari kinerja buruk dalam beberapa turnamen terakhir.

"Semua pemain pastinya mau juara di sini, apalagi poinnya besar setara Super 1000. Saya ingin menampilkan permainan terbaik dari pertandingan pertama, kedua dan seterusnya," ucap Anthony Ginting dalam konferensi pers turnamen di Hotel Crimson, Manila, Filipina, Minggu (24/4/2022).

"Saya mau cari momentum untuk bangkit, cari percaya dirinya lagi setelah performa yang kurang bagus di beberapa turnamen terakhir," katanya.

Ginting punya kenangan manis di Filipina. Dia berhasil membawa Indonesia meraih podium tertinggi di beregu SEA Games 2019 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Ginting berharap dapat mengulang memori tersebut.

"Saya punya kenangan manis di Filipina. Dua kali bertanding di sini dan bisa membawa Indonesia juara. Semoga itu bisa terulang lagi sekarang," tutur Ginting. "Saya tidak sabar untuk segera bertanding."

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 akan bergulir pada 26 April hingga 1 Mei di Muntinlupa Sports Complex. Sebagai informasi, Muntinlupa Sports Complex merupakan arena yang digunakan saat SEA Games 2019.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya