Prediksi Piala Dunia 2022: Belgia Menang 2-0 Atas Kanada

Prediksi hasil Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Kanada pada pertandingan Kamis, 24 November 2022

oleh Muhammad Farhan diperbarui 23 Nov 2022, 09:15 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2022, 09:15 WIB
Prediksi Piala Dunia - Belgia Vs Kanada
Prediksi Piala Dunia - Belgia Vs Kanada (Bola.com/Fransiscus Ivan Pangemanan)

Liputan6.com, Doha - Timnas Belgia tengah mempersiapkan fokusnya pada matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022. The Red Devils bakal melawan timnas Kanada yang dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, pada Kamis, 24 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Dalam laga Belgia vs Kanada, tentu akan berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama ngotot ingin menang terutama timnas Belgia. Sebab, penampilan mereka kurang meyakinkan di tahun ini, khususnya di laga Nations League.

Selain itu, Belgia datang ke Piala Dunia 2022 masih mempercayakan generasi emasnya. Tentu generasi emas ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh sang pelatih, Roberto Martínez. 

Di sisi lain, keadaan kurang ideal jelang Piala Dunia 2022 dialami Belgia setelah kalah melawan Mesir dan Belanda di friendly match. Tidak hanya itu, kondisi kebugaran skuad The Red Devils pun sedang tak baik-baik saja.

Sementara di kubu lawan, timnas Kanada merasakan hal yang sama, datang dalam keadaan pincang dan dirugikan. Sebab, mereka diprediksi tidak akan diperkuat pemain andalannya, Alphonso Davies, saat hadapi Belgia di laga Piala Dunia Qatar 2022.

Penyerang Bayern Munich itu divonis cedera hamstring sehingga dia belum main sama sekali sejak awal November ini.

"Masih membangun menuju kecepatan tertinggi. Tapi dia belum mencapai kecepatan tertinggi itu. Lalu, ketika Anda mengalami cedera hamstring, selalu ada momen kunci. Saat itulah hamstring didorong, didorong hingga batasnya," kata pelatih timnas Kanada, John Herdman dikutip dari ESPN pada Rabu, 23 November 2022.

"Kita harus melakukan yang satu ini dengan benar karena ini bisa menjadi turnamen yang panjang bagi Kanada. Dan itu hal terakhir yang saya inginkan adalah Alphonso melewatkan ini," dia menambahkan.


Perkiraan Susunan Pemain

Tim Grup F Piala Dunia 2022 Qatar - Timnas Belgia
Ilustrasi Timnas Belgia. (AFP/John Thys)

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker; Yannick Carrasco, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi.

Pelatih: Roberto Martinez

Kondisi Tim: Romelu Lukaku masih alami cedera hamstring dan Thomas Meunier sudah bisa ikut bagian ke dalam sesi latihan menggunakan masker wajah lantaran dirinya mengalami patah tulang pipi.

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Kamal Miller, Steven Vitoria, Alistair Johnston; Alphonso Davies, Stephen Eustaquio, Atiba Hutchinson, Richie Laryea; Cyle Larin, Jonathan David, Tajon Buchanan.

Pelatih: John Herdman (Inggris).

Info skuad: Alphonso Davies (diragukan tampil).


Head-to-Head

PIALA DUNIA 2022 Belgia vs Kanada
PIALA DUNIA 2022 Belgia vs Kanada (Liputan6.com/Abdillah)

Pertemuan terakhir Belgia vs Kanada:

08/06/1989: Kanada vs Belgia 0-2

5 Pertandingan terakhir Belgia:

18/11/2022: Belgia vs Mesir 1-2

25/09/2022: Belanda vs Belgia 1-0

22/09/2022: Belgia vs Wales 2-1

14/06/2022: Polandia vs Belgia 0-1

11/06/2022: Wales vs Belgia 1-1

5 Pertandingan terakhir Kanada:

17/11/2022: Jepang vs Kanada 1-2

11/11/2022: Bahrain vs Kanada 2-2


Preview dan Prediksi Skor

Foto: Timnas Belgia Dipermalukan Mesir Jelang Tampil di Piala Dunia 2022
Sementara itu Belgia hanya mampu memperkecil skor melalui gol yang dicetak oleh Lois Openda. (AFP/Yasser Al-Zayyat)

Pelatih Belgia Roberto Martinez menilai anak asuhnya masih miliki kekurangan alias PR yang harus diperbaiki, beberapa hari sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Kanada.

Pertandingan terakhir di laga uji coba, Kevin de Bruyne Cs harus terkapar 2-1 dari Mesir pada pertengahan kemarin sehingga pelatih berkepala plontos itu berharap anak asuhnya bisa tampil ganas selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Oleh sebab itu, ini kesempatan terakhir bagi generasi emas yang terdiri dari Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Eden Hazard, Axel Witsel, Michy Batshuayi, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku.

"Itu bukan hasil atau performa yang kami harapkan, tapi mungkin kami membutuhkan itu. Saya tidak tahu apa yang salah. Mungkin Michy Batshuayi yang cedera di awal pertandingan dan tiba-tiba para pemain mengira mereka akan mengalami nasib serupa dan melewatkan Piala Dunia dalam prosesnya," kata Martinez dikutip dari Goal Internasional.

Menurutnya Mesir memang pantas menang, tapi hasil ini tidak bisa diterima sebelum Piala Dunia. Sebab, mentalitas harus diubah. Jadi, dia bilang bahwa ini tamparan yang bagus.

"Kami sudah bersama selama enam tahun sekarang. Saya mengenal para pemain dengan sangat baik. Tapi hari ini (saat jumpa Mesir), kami tidak bermain untuk menang," ujarnya.

Prediksi 2-0

Infografis Grup F Piala Dunia 2022
Infografis Grup F Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya