Hadir di IFA 2023 Berlin, LG Perkenalkan Teknologi Berbasis Aplikasi ThinQ Up 2.0

LG memperkenalkan teknologi berbasis aplikasi ThinQ Up 2.0 di IFA 2023 Berlin

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Agu 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2023, 20:30 WIB
Hadir di IFA Berlin 2023, LG Hadirkan Teknologi Berbasis Aplikasi ThinQ Up 2.0
Foto: Logo LG (mirror.co.uk)

Liputan6.com, Jakarta Pada ajang IFA 2023 yang berlangsung pada tanggal 1-5 September 2023 di Berlin, Jerman, LG Electronics (LG) bakal memperkenalkan ThinQ UP 2.0, teknologi berbasis aplikasi rumah cerdas (smart home) yang mampu mengubah peralatan rumah tangga menjadi solusi gaya hidup yang lebih nyaman dan terintegrasi.

"ThinQ UP 2.0 merupakan bagian dari ekspansi bisnis LG di bidang peralatan rumah tangga untuk mengembangkan produk perangkat lunak, termasuk layanan berlangganan," ungkap Lyu Jae-cheol, President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company dalam keterangan, Jumat (25/8/2023).

Ia menambahkan bahwa hadirnya ThinQ UP 2.0 juga mencerminkan komitmen perusahaan dalam menghadirkan perangkat rumah tangga yang dapat melayani dan menjawab kebutuhan konsumen dengan lebih baik.

"Peluncuran ThinQ UP 2.0 selaras dengan strategi baru LG yaitu Smart Home Solution dan visi perusahaan ‘Zero Labor Home Makes Quality Time’ guna memudahkan penggunaan peralatan rumah tanpa ribet," kata Lyu Jae-cheol.

Dengan teknologi ini, LG juga akan menghadirkan berbagai layanan yang dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan serta memberikan kebebasan dan kemudahan yang lebih baik saat menggunakan peralatan LG di rumah.

"ThinQ UP 2.0 merupakan standar baru dalam hal personalisasi untuk menyesuaikan kinerja produk dan layanan LG dengan preferensi konsumen."

Berbeda dengan produk konvensional yang memiliki fitur dan spesifikasi tetap, peralatan rumah tangga LG yang kompatibel dengan teknologi ThinQ UP dapat di-upgrade dan memiliki fitur baru dari waktu ke waktu.

"Dikembangkan dari versi ThinQ UP terdahulu, teknologi ThinQ UP 2.0 yang terbaru ini dapat membantu konsumen agar lebih efisien saat menggunakan peralatan rumah LG," tambah Lyu Jae-cheol.

 


Peralatan Rumah Tangga Terpersonafikasi

Hadir di IFA Berlin 2023, LG Hadirkan Teknologi Berbasis Aplikasi ThinQ Up 2.0
(doc: LG)

Dengan teknologi chip DQ-C dan sistem operasi terbaru, konsumen kini dapat menggunakan teknologi ThinQ UP 2.0 untuk menambah atau menghapus berbagai fitur baru pada peralatan rumah tangga LG.

"Chip DQ-C yang sudah tertanam pada peralatan rumah tangga LG menyediakan kapasitas memori yang cukup besar untuk menyimpan berbagai fitur dan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen," kata Lyu Jae-cheol.

 

Bisa dioperasikan dengan perintah suara

Ia juga mengungkapkan bahwa semua fitur dan fungsi ini juga dapat dioperasikan dengan mudah menggunakan perintah suara, layar sentuh pada perangkat, atau secara langsung melalui aplikasi ThinQ. Tak hanya itu, peralatan rumah LG sudah disesuaikan pada saat konsumen melakukan pembelian.

Sebagai contoh, pada saat membeli mesin cuci ThinQ UP 2.0, konsumen akan diajak untuk mengikuti survei Life Pattern Analysis agar produk dapat disesuaikan dengan gaya hidup mereka.

Tak jauh berbeda, kulkas InstaViewâ„¢ terbaru dari LG juga akan dilengkapi dengan teknologi MoodUPâ„¢. Dengan ini, konsumen dapat menyesuaikan suhu dengan jenis makanan yang ada dalam kulkas dan mengganti warna cahaya LED pada panel kaca pintu kulkas.

LG akan membuka booth yang berlokasi di Hall 18, Messe Berlin, pada ajang IFA 2023 mulai 1-5 September 2023. Di sini, pengunjung dapat mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai LG Smart Cottage dan berbagai inovasi lainnya yang dapat meningkatkan kenyamanan hidup.

Infografis Hidrasi Sehat
Infografis Hidrasi Sehat
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya