8 Rekomendasi Drakor tentang Pertukaran Jiwa, Seru untuk Ditonton

Mengambil tema yang berbeda, simak rekomendasi drama Korea (drakor) tentang tukar jiwa yang harus masuk dalam daftar tontonan Anda.

oleh Bella Zoditama diperbarui 16 Jan 2024, 18:04 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 18:04 WIB
8 Rekomendasi Drakor tentang Pertukaran Jiwa, Seru untuk Ditonton
8 Rekomendasi Drakor tentang Pertukaran Jiwa, Seru untuk Ditonton. (SBS via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda membayakan jika jiwamu ternyata tertukar dengan tubuh orang lain secara tiba-tiba? Tidak hanya itu, karena jiwa yang tertukar tersebut, Anda jadi harus bertukar kebiasaan dan berbagai barang-barang milikmu dengan miliknya dalam kurun waktu tertentu.

Walaupun ini mungkin hanya cerita fantasi, tapi beberapa drakor tentang pertukaran jiwa atau soul swap ini telah menjadi beberapa tema yang menarik dalam cerita drama Korea (drakor). Bahkan, tidak jarang pertukaran jiwa ini melibatkan dengan lawan jenis mereka. 

Cerita ini begitu sempurna untuk melarikan diri dari kenyataan saat Anda terjun ke dunia imajinasi Anda sendiri. Maka jika tidak mengherankan ada juga drakor populer yang mengangkat genre berupa mitos, tentang zombie dan monster. Namun, ada juga beberapa di antaranya dengan tema tukar jiwa ini.

Melansir dari Preview.ph, Senin (15/1/2023), berikut ini daftar drakor tentang tukar jiwa dengan cerita unik dan menarik. Selain itu, saat menontonnya pasti akan membuat Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya terbangun di tubuh orang lain.

1. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Setelah gerhana total, Go Ha-jin secara misterius menemukan dirinya berada di tubuh seorang anak berusia enam belas tahun di Dinasti Goryeo.

Segalanya menjadi rumit ketika beberapa pangeran di kerajaan mulai jatuh cinta padanya, bersama dengan Pangeran Wang-soo yang dingin dan kesepian, sementara semua orang berebut untuk mengklaim takhta. Drama Korea ini dibintangi beberapa artis terkenal seperti IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, dan Kang Han Na.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Mr. Queen

Drama Mr. Queen
Drama Mr. Queen (Istimewa)

Jang Bong-hwan menjalani kehidupan yang cukup istimewa sebagai koki presiden. Namun, seluruh dunianya terbalik ketika dia terbangun dalam tubuh seorang ratu muda di era Joseon, setelah terjatuh yang hampir mengancam nyawanya.

Saat berusaha mati-matian untuk kembali ke masa kini, Bong-hwan mau tidak mau mengetahui rahasia kelam yang disimpan istana. Dalam drama ini, Shin Hye Sun, beradu akting dengan Kim Jung Hyun, Bae Jong Ok, dan Kim Tae Woo.

3. Oh My Ghost

Na Bong-sun yang pemalu dan pemalu memiliki bakat istimewa. Di mana dia bisa melihat dan berinteraksi dengan hantu. Rutinitasnya sebagai koki tampak normal dan membosankan, sampai hantu penggoda yang kesepian mengambil alih tubuhnya dan memutuskan untuk hidup melalui dirinya.

Di tengah-tengah hal ini, Bong-sun mulai berubah dan menarik perhatian kekasih lamanya sekaligus bosnya, Kang Sun-woo.


4. Secret Garden

[Bintang] 8 Pasangan Pemain Drama Korea yang Diidolakan Banyak Orang
Akting Hyun Bin dan Ha Ji Won berhasil membuat para penikmat drama Korea terbawa suasana. Meski drama Secret Garden tayang di akhir 2010, akan tetapi pasangan ini tetap berada di hati penggemar. (Foto: soompi.com)

Walaupun drama Korea yang satu ini tayang di akhir tahun 2010, tapi Secret Garden juga bisa menjadi perbincangan hangat jika membicarakan tentang cerita pertukaran jiwa.

Kisahnya tentang seorang pemeran pengganti, Gil Ra-im, dan CEO department store, Kim Joo-won yang tidak sengaja bertemu. Meskipun mereka menjalani kehidupan yang sangat berbeda, pasangan tersebut menjadi terpikat satu sama lain dan jatuh cinta meski mendapat protes dari ibu Joo-won.

Suatu hari, mereka memutuskan untuk menghadiri kontes di Pulau Jeju tetapi kejadian yang tidak terduga mengakibatkan mereka terbangun keesokan paginya dalam tubuh masing-masing.

Drama yang satu ini dibintangi oleh Ha Ji Won, Hyun Bin, Yoon Sang Hyun, dan Kim Sa Rang


5. Two Cops

[Bintang] Two Cops
Drama Two Cops (MBC)

Two Cops menceritakan tentang Cha Dong-Tak yang tidak lain adalah seorang detektif yang mulia. Sementara itu, Kong Soo-chang adalah kebalikannya dan merupakan penipu ternama.

Ironisnya, jiwa Soo-chang secara ajaib berakhir di tubuh Dong-Tak. Jadi, sekarang mereka tinggal bersama dalam satu orang, sehingga mereka dipaksa untuk bekerja sama untuk menyelesaikan kejahatan meskipun ada perbedaan yang jelas di antara mereka.

Jo Jung Suk, Lee Hye Ri, Kim Seon Ho menjadi pemain utama dalam drama yang satu ini.

6. 49 Days

Shin Ji-hyun tampaknya menjalani kehidupan yang sempurna. Berbanding terbalik dengan Song Lee-kyung yang merupakan seorang wanita depresi yang tidak percaya bahwa dia punya tujuan hidup.

Song Lee-kyung akhirnya mencoba bunuh diri dengan menempatkan dirinya di depan mobil yang melaju kencang, tetapi yang membuatnya kecewa, seseorang menyelamatkannya. Sementara Ji-hyun mengalami kecelakaan yang membuatnya berada dalam kondisi kritis.

Dia bertemu dengan seorang malaikat yang memberitahunya bahwa dia memiliki satu kesempatan terakhir dalam hidupnya jika tiga orang, kecuali keluarganya, menangisi dia. Ji-hyun kemudian mendapati dirinya menyelesaikan tugas di tubuh Lee-kyung. Namun, dia segera menyadari bahwa misinya tidak sesederhana yang dia kira.

Drama ini dibintangi oleh Lee Yo Won, Nam Gyu Ri, Jo Hyun Jae, dan Bae Soo Bin.


7. Abyss

Abyss
Drama Korea Abyss (Soompi)

Kedua orang teman mengalami kecelakaan yang tidak terduga dan secara tidak sengaja menyebabkan kematian mereka. Pasangan ini akhirnya dihidupkan kembali di tubuh lain dengan bantuan kelereng ajaib bernama Abyss yang mengembalikan kehidupan orang yang meninggal berdasarkan seberapa baik hati mereka di kehidupan sebelumnya.

Berbekal kesempatan kedua, mereka berangkat untuk menyelidiki penyebab kematian mereka.

Serial televisi Korea Selatan pada tahun 2019 dibintangi Park Bo Young, Ahn Hyo Seok, dan Lee Sung Jae.

8. Come Back Alive/Come Back Mister

Dua pria, yang sayangnya harus menghadapi kematian dini, memohon kesempatan kedua dalam hidup untuk mengatasi beberapa hal yang mereka tinggalkan. Setelah keinginan mereka dikabulkan, mereka menyadari bahwa mereka malah menghuni tubuh seorang pria muda yang ambisius dan seorang wanita yang menarik.

Terlepas dari hambatan ini, mereka berdua bertekad untuk memastikan bahwa keluarga mereka dapat melanjutkan hidup meskipun mereka meninggal secara tiba-tiba. Dibintangi oleh Rain, Lee Min Jung, Oh Yeon Seo, dan Kim Su Ro.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya