Fakta Menarik tentang Lisa Blackpink, Idol Cantik yang Takut Jarum dan Dahulu Bermimpi Menjadi Pramugari.

Lisa Blackpink sudah menjadi nama yang familiar bagi para penggemar musik Korea atau K-Pop.

oleh Ferniza Tri Aulia diperbarui 07 Mar 2024, 17:25 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2024, 17:16 WIB
Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)
Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)

Liputan6.com, Jakarta Lisa, anggota BLACKPINK yang memiliki banyak penggemar di berbagai negara, sering berduet dengan musisi lain dan menghadiri acara-acara bergengsi di beberapa negara. Dia dikenal sebagai main dancer, lead rapper, dan maknae di BLACKPINK. Dilahirkan pada 29 Maret 1995 di Buriram, Thailand, Lisa memiliki nama lengkap Lalisa Manoban, dengan nama asli Pranpriya Manoban. Lisa memiliki riwayat trypanophobia, yaitu ketakutan terhadap jarum dalam prosedur medis.

Tinggi badannya 166,5 cm dan berat 44,7 kg memberinya penampilan yang tinggi dan proporsi tubuh seperti model. Sebelum debut dengan BLACKPINK, Lisa telah menjadi model untuk merek dari agensinya. Dalam wawancara dengan Rolling Stone, Lisa mengungkapkan bahwa impian masa kecilnya adalah menjadi pramugari, terinspirasi oleh pengalaman terbang dengan Singapore Airlines ke Singapura.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Lisa BLACKPINK. Dirangkum Kamis (07/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mempunyai impian menjadi seorang pramugari.

Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)
Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)

Saat diwawancarai oleh Rolling Stone, Lisa mengatakan bahwa cita-cita masa kecilnya adalah menjadi pramugari. Inspirasi itu muncul saat dia terbang dengan Singapore Airlines ke Singapura. Namun, Lisa juga mengungkapkan bahwa dia tidak bisa mewujudkan impian masa kecilnya karena tidak memenuhi persyaratan yang ketat, seperti yang dilaporkan oleh New Musical Express (NME).


Sejak kecil telah menjadi penari.

Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)
Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)

Lisa Blackpink sudah terkenal sejak mulai berlatih dan bergabung dengan sanggar tari sejak usia empat tahun. Dia aktif dalam mengikuti kompetisi menari dan sering menjadi perwakilan sekolah dalam kompetisi menyanyi. Bahkan, dia pernah meraih juara kedua dalam ajang Top 3 Good Morals of Thailand, mewakili sekolahnya.


Lisa BLACKPINK merupakan salah satu penggemar Taylor Swift.

Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)
Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)

Lisa BLACKPINK memposting foto bersama penyanyi Taylor Swift setelah menghadiri konser The Eras Tour di Singapura. Lisa menghadiri konser Taylor pada hari kedua, Minggu (3/3/2024). Selain berfoto bersama, Taylor Swift juga berfoto dengan rombongan yang menemani Lisa. Salah satunya adalah idol Kpop yang dulunya anggota CLC, Sorn.


Membangun Agensi baru bernama LLOUD

Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)
Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)

Lisa mengenalkan agensi barunya yang bernama LLOUD melalui postingan di akun Instagram @lalalalisa_m. "Saya ingin memperkenalkan LLOUD, sebuah platform yang mencerminkan visi saya dalam industri musik dan hiburan. Mari kita bersama-sama menghadapi tantangan baru dalam perjalanan yang menarik ini," tulis Lisa. Saat ini, LLOUD merupakan perusahaan manajemen artis yang hanya mewakili Lisa dari BLACKPINK.


Pecinta kucing dan pemelihara kucing.

Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)
Lisa Blackpink (Instagram/lalalalisa_m)

Seorang seniman dari Thailand dikenal sebagai penggemar kucing. Bahkan, dia memiliki empat kucing lucu yang semuanya diberi nama yang dimulai dengan huruf L. Kucing-kucing itu bernama Leo, Lily, Louis, dan Luca.


Menjadi duta global untuk merek ternama

Lisa Blackpink
[@lalalalisa_m]

Popularitas Lisa memang sudah tidak diragukan lagi. Ia sering dipilih sebagai duta merek oleh beberapa merek terkenal dan bergengsi. Lisa bahkan telah dipilih sebagai duta global, termasuk untuk merek Celine dan Mac Cosmetics.


Selalu berpenampilan dengan Poni Anti Badai.

Lisa BLACKPINK
Lisa Blackpink

Lisa BLACKPINK dikenal dengan gaya rambut berponi yang selalu melekat pada dirinya, sehingga jarang sekali penampilannya tanpa poninya. Bahkan, poninya selalu terlihat tertata rapi dan tidak bergeser meskipun ia melakukan banyak gerakan. Terungkap bahwa poninya yang tahan angin itu diatur dengan menggunakan hairspray dan teknik khusus oleh penata rambutnya.


Selebriti Korea dengan Jumlah Follower Terbanyak di Instagram

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK. [Foto: HBO GO / Vivi Suthathip Saepung]

Pada bulan Juni 2018, Lisa dari BLACKPINK mengumumkan akun Instagram pribadinya dengan nama lalalalisa_m. Dalam waktu kurang dari 24 jam, akun tersebut berhasil mencapai satu juta pengikut. Saat ini, pada bulan Maret 2024, jumlah pengikut akun Instagram pribadinya telah mencapai 101 juta penggemar. Prestasi ini menempatkan Lisa dari BLACKPINK sebagai idola Korea dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram.


Sangat takut terhadap jarum atau suntikan secara ekstrim.

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK foto: Instagram @lalalalisa_m

Menurut laporan dari Times of India, Lisa dari Blackpink memiliki riwayat trypanophobia. Trypanophobia adalah ketakutan yang sangat besar terhadap prosedur medis yang melibatkan penggunaan jarum, seperti yang dijelaskan oleh situs Cleveland Clinic.org. Ketakutan ini berkaitan dengan fobia terhadap jarum, tusuk gigi, atau benda tajam lainnya. Namun, orang yang mengalami trypanophobia secara khusus takut terhadap jarum suntik.


Apa darah keturunan lisa?

Lalisa Manoban lahir pada 27 Maret 1997 di Provinsi Buriram, Thailand, dan kemudian mengubah namanya menjadi Lalisa. Dia adalah satu-satunya anak dari ibu berkebangsaan Thailand dan ayah berkebangsaan Swiss.


Anak ke berapa Lisa?

Lisa adalah anak tunggal dan satu-satunya anggota BLACKPINK yang berasal dari luar Korea, yaitu dari Thailand.


Mengapa Lisa mengubah namanya?

Lisa memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Lalisa setelah mendapat saran dari seorang peramal. Menurut ceritanya, pada saat itu Lisa masih berusia sekitar 13 tahun dan telah menjadi penari muda yang sukses.


Apakah Daddy Marco adalah ayah kandung Lisa Blackpink?

Lisa BLACKPINK baru-baru ini merayakan ulang tahun ayahnya yang juga dikenal akrab sebagai Daddy Marco di Thailand.


Apakah Lisa memiliki saudara?

Lisa, seorang anggota Blackpink asal Thailand, sama seperti Jennie, adalah anak tunggal dan tidak memiliki saudara kandung atau tiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya