Kolaborasi untuk Pemuda, BAF Lions Run 2024 Sukses Digelar dengan 4.500 Pelari 

BAF Lions Run bertujuan memberikan kesempatan pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas dan meningkatkan rasa percaya diri mereka.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 31 Agu 2024, 18:11 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 18:11 WIB
Ilustrasi olahraga lari, jogging
Ilustrasi olahraga lari, jogging. (Photo created by jcomp on www.freepik.com)

 

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 4.500 pelari meramaikan acara tahunan BAF Lions Run 2024 yang kali ini mengusung tema "Run for The Youth". Acara ini berhasil diselenggarakan baik secara offline di QBIG BSD City maupun secara virtual. BAF Lions Run bertujuan memberikan kesempatan pengembangan diri bagi para penyandang disabilitas dan meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Sebanyak 2.800 pelari, mulai dari masyarakat umum hingga komunitas lari, berkumpul sejak pukul 05.00 WIB untuk mengikuti empat kategori yang ditawarkan: 3K Fun Run, 5K Race, 10K Race, dan Half Marathon. 

Di sisi lain, kategori virtual run yang berlangsung sejak 17 Agustus hingga 15 September 2024 juga berhasil mengundang partisipasi hampir 2.000 pelari dari berbagai kota di Indonesia, menjadikan tahun ini sebagai rekor jumlah peserta terbanyak.

Pada tahun keenam pelaksanaannya, BAF Lions Run 2024 juga menggalang donasi sebesar Rp 200 juta dari BAF untuk mendukung program Youth bersama YLI dan Lions Club Indonesia. 

"Program Youth membantu insan berkemampuan khusus berinteraksi dengan masyarakat, mengasah keterampilan teknologi, dan mendapatkan kesempatan kerja paruh waktu," kata Eddy Lie, Ketua Panitia BAF Lions Run 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan dari berbagai pihak 

 

Dukungan dari sponsor utama, BAF, bersama berbagai perusahaan lain seperti Sinarmas Land BSD City, PT Bank Central Asia Tbk., dan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk., turut menyukseskan acara ini. 

"Harapannya, acara ini dapat membantu lebih banyak generasi muda, khususnya penyandang disabilitas, untuk meningkatkan kualitas hidup mereka," ujar Willy Suwandi Dharma, Ketua Badan Pengurus Yayasan Lions Indonesia.

 


Bagian dari perayaan ulang tahun BAF

 

Menggandeng lebih dari 100 anak dari panti asuhan untuk berpartisipasi dalam kategori 3K Fun Run dan memberi kesempatan kepada panti asuhan untuk membuka booth bazar, BAF Lions Run 2024 menjadi bagian dari perayaan ulang tahun BAF ke-27 dan wujud nyata CSR BAF Caring for Children.

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli, mengungkapkan, "BAF Lions Run adalah bentuk kepedulian terhadap generasi muda Indonesia, khususnya penyandang disabilitas, dalam membangun kemandirian dan kepercayaan diri." Ia menambahkan bahwa kolaborasi BAF dan YLI selama lima tahun terakhir telah memberi dampak positif bagi lebih dari 76.000 anak di seluruh Indonesia. 

"Semoga acara ini bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk terus peduli kepada mereka yang membutuhkan," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya