3 Kripto Ini Perlu Dicermati Investor Karena Catatkan Kinerja Apik

Berikut beberapa aset kripto yang bisa dicermati investor.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 29 Mar 2023, 06:01 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2023, 06:01 WIB
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple. Kredit: WorldSpectrum via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta Pasar cryptocurrency memiliki minggu yang kuat secara keseluruhan, dengan hampir semua token mengalami kenaikan harga yang cukup besar. Hal ini disebabkan beberapa hal salah satunya keruntuhan bank besar global beberapa waktu lalu.

Meskipun tidak ada jaminan ini akan berlanjut untuk harga kripto, tetapi itu tidak akan menghentikan investor kripto untuk merayakan Bitcoin melampaui USD 28.000 atau setara Rp 422,5 juta (asumsi kurs Rp 15.092 per dolar AS), level tertinggi sejak 9 bulan. 

Minggu-minggu mendatang akan menjadi minggu-minggu yang harus diperhatikan, terutama untuk beberapa aset terpilih yang telah berkinerja sangat baik di minggu lalu. 

Dilansir dari Investopedia, Selasa (28/3/2023), ada beberapa aset kripto yang bisa dicermati investor. 

“Pemilihan telah mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk, namun tidak terbatas pada, perkembangan teknis yang positif, peristiwa berita yang signifikan, dan perubahan harga yang nyata,” kata Investopedia. 

Berikut, deretan kripto yang bisa dicermati investor sepanjang minggu ini menurut Investopedia. 

XRP

Koin XRP (XRP) adalah salah satu pemenang terbesar minggu ini, dengan cryptocurrency naik 18 persen. Lonjakan harga kemungkinan karena fakta investor menjadi semakin yakin Ripple akan memenangkan gugatannya dengan Securities and Exchange Commission (SEC).

SEC yang diduga dalam gugatan XRP adalah sekuritas dan Ripple telah melakukan penawaran sekuritas yang tidak terdaftar dalam bentuk Initial Coin Offering (ICO). Ripple menentang tuduhan SEC dan dilaporkan yakin akan menang.

Dengan demikian, koin meningkat nilainya. XRP sekarang dihargai sekitar USD 0,46 atau setara Rp 6.935, setelah dimulai minggu lalu di USD 0,38 atau setara Rp 5.737. 

Nexo

Token Nexo (NEXO) juga salah satu pemenang terbesar minggu ini, melonjak hampir 17 persen. Peningkatan ini mungkin merupakan hasil dari kemitraan Nexo Pro dengan platform data kripto institusional, The Tie.

Kemitraan ini akan melihat alat tingkat kelembagaan ditawarkan kepada pedagang tingkat lanjut. Nexo juga melihat peningkatan nyata dalam aktivitas pengembangan menjelang paruh kedua minggu ini, yang merupakan tanda positif lainnya. NEXO sekarang melayang di sekitar USD 0,74 atau setara RP 11.172.

Flare Network

Koin Flare Network (FLR) meningkat sebesar 15 persen, kemungkinan karena Proposal Uji Songbird 02 ditayangkan di jaringan. Proposal ini berfokus pada peningkatan desentralisasi Flare Time Series Oracle (FTSO) dengan memperkenalkan pita hadiah sekunder.

Dengan kata lain, pita ini meningkatkan jumlah penyedia data yang dapat diberi penghargaan, dan penyedia ini adalah entitas yang menawarkan data andal ke dApps melalui mekanisme, yaitu FTSO itu sendiri. Alasan potensial lainnya untuk kenaikan harga adalah MathWallet sekarang mendukung Flare.

FLR sekarang berpindah tangan pada USD 0,034 atau setara Rp 513,81 dan bernilai USD 0,030 atau setara Rp 453,35 minggu lalu.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya