Adidas Mendorong Inklusi Para Atlet Penyandang Disabilitas

Pada kampanye baru, Adidas menyertakan bib 321, angka yang terkait dengan Down Syndrome, untuk pelari maraton neurodivergen pada salah satu balapan terbesar di Boston.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 09 Apr 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2022, 14:00 WIB
Chris Nikic
Chris Nikic. Foto: instagram @chrisnikic

Liputan6.com, Jakarta Pada kampanye baru, Adidas menyertakan bib 321, angka yang terkait dengan Down Syndrome, untuk pelari maraton neurodivergen pada salah satu balapan terbesar di Boston.

Dilansir dari disabilityscoop, nomor bib tersebut akan dipesan untuk Chris Nikic di Boston Marathon pada 18 April, kata Adidas. Pada tahun 2020, Nikic menjadi orang pertama dengan Down Syndrome yang menyelesaikan Ironman.

Ironman Triathlon adalah salah satu dari serangkaian lomba triathlon jarak jauh yang diselenggarakan oleh World Triathlon Corporation, yang terdiri dari renang 2,4 mil, bersepeda 112 mil dan lari maraton 26,22 mil, dilombakan dalam urutan itu.

Nikic ditampilkan dalam video Adidas yang mempromosikan kampanye Runner 321 dari merek pakaian olahraga, yang mendorong ras lain untuk mengikuti jejak Boston Marathon. Kampanye ini juga bertujuan untuk membantu penyandang disabilitas lebih percaya diri untuk berolahraga seperti lari, sesuatu yang hilang menurut Nikic ketika ia masih muda.

“Berlari mengubah hidup saya, tetapi sekarang saya ingin semua orang seperti saya melihat bahwa itu mungkin bagi mereka juga,” kata Nikic dalam video tersebut. "Kali ini, saya pelari 321. Lain kali, saya ingin Anda (yang merepresentasikannya)."

 


orang pertama dengan Down Syndrome yang menyelesaikan triathlon Ironman

Boston Marathon telah berkomitmen untuk membuat Runner 321 tersedia untuk semua atlet neurodivergen pada perlombaan tahun depan, kata Adidas.

“Chris Nikic adalah inspirasi bagi banyak orang. Ia telah membuktikan tidak ada yang tidak mungkin menjadi orang pertama dengan Down Syndrome yang menyelesaikan triathlon Ironman,” kata Chris McGuire, wakil presiden pemasaran olahraga di Adidas.

“Kami berharap orang lain akan bergabung dengan kami untuk menciptakan lebih banyak representasi dan inklusivitas dalam acara olahraga arus utama sehingga semua atlet, seperti Chris, dapat benar-benar melihat diri mereka beraksi,” tambahnya.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya