Hindari Iritasi Wajah Saat Menggunakan Scrub dengan Cara Ini

Scrub merupakan salah satu produk kecantikan yang membantu membersihkan wajah dari kotoran.

oleh Latifah Gusri diperbarui 09 Apr 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2018, 14:15 WIB
Yuk ciptakan scrub alami agar bibir bersih dari sisa kulit mati yang menempel.
Yuk ciptakan scrub alami agar bibir bersih dari sisa kulit mati yang menempel. (Foto: iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Scrub merupakan salah satu produk kecantikan yang membantu membersihkan wajah dari kotoran, mengecilkan pori-pori serta mengangkat sel-sel kulit mati. Namun sayangnya, masih banyak diantara para wanita yang justru mengalami iritasi selama proses pengelupasan kulit atau exfoliation. Wajah merupakan bagian kulit yang sangat lembut dan sensitif, itulah sebabnya mengapa Anda perlu berhati-hati dalam penggunaan scrub wajah. Lalu seperti apa cara yang paling efektif dalam penggunaanya?

Dilansir dari Independent, Senin (9/4/2018), salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah memilih scrub yang paling cocok dengan jenis kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, berminyak dan berjerawat sangat disarankan memilih eksfoliasi kimia karena kandungan asam salisilatnya, sangat bermanfaat dalam membantu mengangkat sel kulit mati tanpa perlu menggunakan bantuan alat seperti sikat atau spons.

 

Bantuan Spons

Ilustrasi spons makeup
Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Sedangkan bagi Anda yang cenderung memiiki kulit normal, bisa memilih pengelupasan fisik  yang melibatan lebih banyak pendekatan langsung pada kulit dengan bantuan sikat atau spons.

Selain memilih jenis scrub yang tepat, Anda juga harus memastikan penggunaannya  dilakukan dengan cara yang benar. Jangan menggosok scrub terlalu kuat karena akan merusak kulit wajah dalam jangka panjang. Hindari menggosok pada area mata karena kulit wajah pada area tersebut sangatlah sensitif. 

 

Saran Dokter

Ilustrasi Kecantikan
Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Para Ahli Dermatologi Amerika juga menyarankan untuk mengoleskan pelembap setelah Anda melakukan pengelupasan untuk menghidrasi dan menenangkan kulit wajah. Anda juga disarankan untuk tidak melakukan proses pengelupasan wajah ini lebih dari tiga kali dalam seminggu.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya