Meski Terlahir Mirip Babi, Anjing Adopsi Ini Dirawat Penuh Kasih

"Tanpa berfikir lama, aku memutuskan untuk menjadi ibu dari Pig. Karena ia pasti tak akan hidup lama," ujar Dillenbeck.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 10 Jun 2014, 07:45 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 07:45 WIB
Meski Terlahir Mirip Babi, Anjing Adopsi Ini DIrawat Penuh Kasih
Anjing 'Pig' terlahir tanpa tulan rusuk. (Joey Kennedy/Al.com)

Liputan6.com, Alabama - Ketidaksempurnaan fisik tak membuat anjing bernama Pig ini tak dicintai sang pemilik. Anjing yang terlahir dengan proporsi tubuh mirip babi ini, ditemukan seorang pecinta anjing di Alabama.

Tubuh Pig memang tak seperti anjing pada umumnya. Panjang tubuhnya tak normal atau lebih pendek, karena ketiadaan tulang rusuknya. Sehingga ukuran tubuhnya justru lebih mirip dengan seekor babi.

Pemiliknya, Kim Dillenbeck mengadopsi Pig ketika sedang dalam perjalanan ke Atlanta untuk mengunjungi sang kakak.

"Saya bertemu dengan beberapa tetangga yang datang untuk sarapan Natal, dan setelah mendengar tentang keberadaan Pig, kami semua mengunjungi rumahnya," kata Dillenbeck seperti dikutip Liputan6.com dari Daily Mail, Selasa (10/6/2014).

"Tanpa berfikir lama, aku memutuskan untuk menjadi ibu dari Pig. Karena ia pasti tak akan hidup lama," tambah Dillenbeck kepada Al.com.

"Kami berasumsi bahwa nantinya ia akan mengalami permasalahan karena organ tubuhnya sendiri, atau sesuatu seperti itu, karena bentuk tubuhnya yang bermasalah," sambungnya.

Dillenbeck menuturkan, Pig mengalami banyak masalah kesehatan, termasuk tulang rusuk yang hilang, sendi yang salah posisi dan tulang yang rusak.

Pig yang lahir di alam liar, pertama kali diselamatkan oleh seorang wanita yang mendengar gonggongannya. Lalu ia pun diadopsi oleh Dillenbeck dengan penuh kasih sayang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya