Baru Lahir, Bayi Dilempar dari Jendela WC Rumah Sakit

Bayi dengan tali pusar masih menempel dilempar dari rumah sakit di China. Beruntung bayi selamat dari insiden tersebut.

oleh Rio Christa Yatim diperbarui 31 Okt 2015, 08:04 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2015, 08:04 WIB
Ilustrasi bayi dilempar
Ilustrasi bayi dilempar. (Shanghaiist)

Liputan6.com, Jiangmen - Seorang bayi dengan tali pusar masih menempel dilempar keluar dari jendela rumah sakit di Jiangmen pada hari Minggu. Beruntung seorang pejalan berhasil menyelamatkan bayi yang baru lahir tersebut.

Melalui Shanghaiist, pada 29 Oktober 2015 pelaku diduga adalah ibu dari sang anak-- ia melakukan aksinya dari kamar mandi rumah sakit. Bayi selamat dan mendarat di atas terpal kendaraan tradisional China yang terparkir di luar. Seorang wanita bernama Zeng menemukan bayi tersebut sedang menangis.

"Aku takut sekali, sampai-sampai kakiku gemetaran ketika masuk ke rumah sakit," ungkapnya. "Tapi itu adalah seorang makhluk hidup, aku tidak bisa berpaling begitu saja."

Anak bayi laki-laki selamat dengan hanya dengan luka-luka ringan. Dengan berat 2.8 kilogram kini ia dirawat di ICU.

Menurut Southern Metropolis News, via SCMP, polisi kini sedang mencari melakukan pencarian terhadap ibu dari sang bayi.

"Kurasa ibunya punya alasan kenapa dia melakukan hal ini, atau mungkin dia belum siap untuk menjadi seorang ibu. Aku tidak menyalahkannya,' ungkap Zeng. "Namun seharusnya dia tahu, ada orang-orang yang bisa membantu jika dia memiliki kesulitan."

Penuturan Zeng ada benarnya. Bulan lalu, sebuah kisah mengharukan bocah laki-laki yatim piatu. Anak malang itu merayakan ulang tahunnya yang ke-5 di rumah sakit Kunming-- satu-satunya rumah yang ia ketahui, bersama ratusan perawat yang sudah ia anggap seperti ibunya sendiri. (Rcy/Rie)

Baca juga:  Kisah Haru, Anak Tak Diinginkan Akhirnya Punya 100 'Ibu'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya