Top 3: Penemuan Surat 'SOS' dalam Kaus Kaki Bikin Penasaran

Penemuan tersebut membuat para pembaca Liputan6.com kanal Global penasaran.

oleh Elin Yunita KristantiRio Christa Yatim diperbarui 14 Des 2015, 09:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2015, 09:00 WIB
Amplop
Ilustrasi amplop. Ilustrasi: Freepik

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan menemukan surat permintaan tolong dari seorang pekerja di China yang mengaku ditahan di penjara. Pesan tertulis itu ditemukan terlipat di dalam sepasang kaus kaki baru milik ayahnya yang dibeli di Primark, sebuah toko pakaian di Inggris.

Surat itu ditulis dalam bahasa Mandarin, diduga ditulis oleh seseorang bernama Ting Kun Ding dari Provinsi Anhui.

Penemuan tersebut membuat para pembaca Liputan6.com kanal Global penasaran. Pun dengan pemberitaan terkait aksi petugas khusus Jepang menjaring 'drone liar' dan kamar hotel di tebing 400 meter dari permukaan tanah.

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Wanita Ini Temukan Surat 'SOS' dalam Kaus Kaki Baru

Seorang perempuan menemukan surat permintaan tolong di dalam kaus kaki baru dari sebuah toko pakaian di Inggris. (Shanghaiist)

Penemuan surat dalam bahasa Mandarin dalam sepasang kaus kaki baru yang dibeli di Primark, sebuah toko pakaian di Inggris itu sempat membuat heboh. Meski belum diketahui surat tersebut hoax atau sungguhan, Primark kini sedang melakukan investigasi lanjutan.

Juru bicara Primark mengatakan kepada Metro: "Kami pernah dijadikan sebagai bahan hoax sebelumnya. Tudingan terhadap surat yang ditemukan di dalam kaus kaki Primark tidak mendasar. Pelapor tidak bisa memperlihatkan produk, kemasan ataupun tanda pembelian kepada kami, kendati sudah meminta berulang kali. Malangnya, tanpa informasi tersebut, kami tidak bisa melakukan invetigasi.

Selengkapnya...

2. Keren, Aksi Armada Elite Polisi Jepang Jaring 'Drone Liar'

Kepolisian Jepang kerahkan drone untuk menjaring drone liar (jiji.com)

Kepolisian Tokyo bakal meluncurkan armada elite yang bertugas mencegat drone dan menangkap pesawat tak berawak mencurigakan yang terbang di atas lokasi sensitif.

Kesatuan polisi anti huru-hara mengendalikan drone pencegat yang dilengkapi kamera untuk mengejar pesawat tak berawak yang diduga memata-matai bangunan, termasuk kantor Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Menggunakan jaring, drone liar akan dijerat dan diturunkan paksa jika operatornya mengabaikan peringatan yang diberikan.

Drone milik kepolisian memiliki diameter sekitar 1 meter. Sementara, ukuran jaring yang dipasang di bagian bawahnya adalah 2x3 meter.

Selengkapnya...

3. Kamar Hotel Ini Berada di Tebing 400 Meter dari Permukaan Tanah

Penginapan kapsul ini dilengkapi dengan empat tempat tidur dan lampu bertenaga matahari, kamar mandi pribadi dan tempat makan. (Gizmag)

Dilansir Metro.co.uk, ruangan kapsul ini memiliki pemandangan yang luar biasa, karena berada pada ketinggian 1.312 kaki atau sekitar 400 dari daratan di Cusco.

Anda tidak perlu merasa terlalu khawatir dengan keselamatan. Ruangan berbentuk kapsul yang dibuat pada tahun 2013 ini terbuat dari aluminium dan tertanam ke dalam tebing dengan besi.

Tapi untuk bisa sampai di Skylodge Adventure Suites yang dilengkapi dengan empat tempat tidur, lampu bertenaga matahari, kamar mandi pribadi dan tempat makan, Anda harus lebih dulu menjalani pertualangan kecil-kecilan.

Perjalanan menuju tempat peristirahatan, Anda harus melakukan mendaki gunung dan melintas dengan zip lines (flying fox).Namun semua itu sepadan setibanya di sana, selama Anda tidak takut dengan ketinggian.

Selengkapnya...

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya