Kereta Cepat di Turki Tabrak Jalan Layang, 4 Orang Tewas dan 43 Lainnya Luka

Sebuah kereta berkecepatan tinggi celaka di dekat ibu kota Turki, Ankara. Jadi kecelakaan kedua sepanjang 2018.

oleh Rizki Akbar Hasan diperbarui 13 Des 2018, 13:56 WIB
Diterbitkan 13 Des 2018, 13:56 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Kereta Api
Ilustrasi Kecelakaan Kereta Api (Liputan6.com)

Liputan6.com, Ankara - Sebuah kereta berkecepatan tinggi celaka di dekat ibu kota Turki, Ankara. Akibatnya, empat orang tewas dan setidaknya 47 lainnya terluka. Namun, informasi tersebut belum terkonfirmasi.

Seperti dikutip dari CNN, Kamis (13/12/2018), Gubernur Ankara, Vasip Sahin mengatakan, kecelakaan terjadi pada Kamis pagi pukul 6.30 waktu setempat.

Ia menambahkan, kereta tergelincir dari rel dan menabrak jalan layang layang di dekat stasiun Marsandiz di Ankara.

Puing-puing berat jembatan tersebut kemudian jatuh ke atas dua gerbong kereta. Video dari lokasi kecelakaan menunjukkan, para petugas penyelamat menghadapi gerbong-gerbong yang terperangkap di bawah puing-puing besi jembatan penyeberangan yang melengkung.

Kereta yang celaka saat itu dalam perjalanan dari Ankara menuju Konya. Itu adalah kecelakaan kereta terbesar ke dua yang terjadi sepanjang 2018 di Turki.

Pada Juli 2018 lalu, kereta yang disesaki 360 penumpang anjlok dari rel, menewaskan 24 orang dan melukai puluhan lainnya.

Kereta nahas tersebut sedang menempuh perjalanan dari Kapikule ke Istanbul, di dekat perbatasan dengan Bulgaria. Tiba-tiba, enam gerbong mengalami anjlok.

Media Turki, Anadolu kala itu mengutip pernyataan Gubernur Tekirdag mengatakan, lokasi di mana kecelakaan terjadi berlumpur akibat hujan lebat.

Namun, CNN Turk kala itu melaporkan, jembatan yang runtuh jadi penyebab kecelakaan.

 

Saksikan video terkait Turki berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya