Ledakan di Bandara Beijing Berasal dari Bom Rakitan

Ji Zongxing, pria berkursi roda itu meledakkan bom rakitan di depan pintu kedatangan Terminal 3 Bandara beijing.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 20 Jul 2013, 20:06 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2013, 20:06 WIB
ledakan-misterius-beijing130720c.jpg
Ledakan yang terjadi di Bandara Internasional Beijing, China, berasal dari bom rakitan yang diledakkan Ji Zhongxing. Pria yang menggunakan kursi roda itu terluka akibat aksinya tersebut.

Laman Xinhua, Sabtu (20/7/2013) memberitakan, ledakan tersebut terjadi di Terminal 3, yang merupakan pintu kedatangan penerbangan internasional Bandara Beijing. Ledakan terjadi sekitar pukul 06.24 petang waktu setempat.

Ledakan itu dilaporkan hanya melukai Zhongxing. Selain itu, tidak ada korban lainnya. Ji Zhongxing kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Laman NBC News memberitakan, setelah ledakan itu terjadi kekacauan. Polisi meminta semua orang yang berada di Terminal 3 Bandara Beijing untuk meninggalkan lokasi. Sementara polisi masih melakukan penyelidikan.

Belum diketahui motiv peledakan yang dilakukan Zhongxing. Laman Reuters melaporkan, Juru Bicara Bandara Beijing masih belum mau berkomentar dengan alasan polisi masih melakukan penyelidikan. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya