Lahir Berbobot 5 Kg, Bayi Finley Pakai Baju Usia Balita 3 Tahun

Gara-gara bayinya lahir berukuran jumbo, sepasang suami istri harus mengembalikan semua pakaian yang mereka beli untuk sang buah hati.

oleh Tan diperbarui 05 Nov 2013, 03:00 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2013, 03:00 WIB
bayi-limakilo-131104c.jpg
Gara-gara bayinya lahir berukuran jumbo, sepasang suami istri harus mengembalikan semua pakaian yang mereka beli untuk sang buah hati. Bagaimana tidak, bayi Finley dari pasangan Natalie Lees dan Luke Hensby lahir dengan berat sekitar12 pound atau sekitar 5,8 kilogram.

Natalie, ibu muda berusia 23 tahun dan suaminya Luke yang berusia 24 tahun pun begitu terkejut, ketika melihat si kecil Finley yang lahir pada 23 Oktober di Rumah Sakit Dewsbury, West Yorkshire, Inggris.

Menurut pengakuan pasangan Natalie dan Luke yang dilansir Daily Mail dan dimuat Liputan6.com, Selasa (5/11/2013), mereka terpaksa menukar seluruh pakaian yang telah mereka beli ke ukuran balita berusia 3 tahun. Karena di ukuran itulah sang buah hati terlihat pas mengenakannya.

"Kami tidak mempercayainya, begitupula para staf --mereka bahkan menimbangnya 2 kali, karena mereka sangat terkejut," ujar Natalie dari Ossett, West Yorkshire.

Natalie mengungkapkan, sebenarnya ia sudah mengetahui bahwa bayinya akan lahir jumbo karena saat melakukan scan pertumbuhan sang buah hati, dirinya mengalami tekanan darah tinggi mendekati waktu persalinan.

"Mereka pikir dia akan memiliki berat 10 pound atau sekitar 4,5 kilogram, dan memutuskan saya tidak bisa melahirkan secara alami karena akan ada komplikasi," aku ibu muda itu.

Namun ibu muda itu tak menyangka jika bayinya terlahir lebih besar. Bahkan sampai harus memakai ukuran popok untuk balita 3 tahun, saat baru dilahirkan.

"Kami harus mengambil semua pakaian untuk bayi berusia 0-3 bulan untuk dikembalikan. Untung, semuanya masih memiliki label harga," imbuh Natalie.

Pasangan ini sangat gembira dengan kedatangan buah hati mereka. Meski membuat pasangan Natalie-Lukle terjaga saat malam hari. Namun natalie nampaknya kapok untuk memiliki anak lagi.

"Satu anak cukup bagiku. Aku berakhir di rumah sakit dengan rasa sakit selama kehamilanku, dan masih sakit setelah aku melahirkannya, "aku Natalie.

"Itu semua layak pada akhirnya, tapi kami tidak ingin memiliki lagi," sambungnya.

Sementara Ayah Finley, Luke, mengaku begitu bangga dengan buah hatinya. Berkat berat badan putranya yang jumbo itu, Finley menjadi selebriti di rumah sakit.

"Orang terus bertanya padaku apakah mereka bisa datang dan melihat dia (Finley), karena mereka belum pernah melihat bayi besar seperti itu," jelas Luke. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya