Kata `Maaf` Ani Yudhoyono di Instagram Disorot Dunia

Kata 'maaf' disampaikan Ibu Negara Ani Yudhoyono melalui akun Instagramnya. Disertai foto Bunga Kacapiring hasil jepretannya.

oleh Elin Yunita Kristanti diperbarui 23 Jan 2014, 10:33 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2014, 10:33 WIB
maaf-ani-140123b.jpg
Kata 'maaf' disampaikan Ibu Negara Ani Yudhoyono melalui akun Instagramnya. Disertai foto Bunga Kacapiring atau Gardenia jasminoides hasil jepretannya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dorongan semangat dan interaksi para followers di akun saya ini. Jika selama ini ada kata-kata saya yang mungkin menyinggung perasaan sebagian followers, atau kurang berkenan, saya mohon maaf," tulis Ani Yudhoyono, Rabu 22 Januari 2014 petang. "Mari terus berbagi cerita dan memori melalui foto-foto di Instagram."

Permintaan maaf istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tak hanya menghiasi pemberitaan media massa di Indonesia, tapi juga di sejumlah negara.

Situs berita Arab Saudi, Saudi Gazette pada Kamis (23/1/2014) memuat artikel berjudul 'Indonesian first lady sorry for Instagram outbursts'.

"Ibu Negara Indonesia meminta maaf Rabu kemarin pada ratusan ribu follower Instagramnya, setelah serangkaian ekspresi marah di situs berbagi foto," demikian dimuat Saudi Gazette.

"Ani Yudhoyono berhasil menarik 310 ribu follower sejak bergabung ke Instagram sejak April lalu, namun beberapa kali membuat kehebohan terkait balasannya pada orang-orang yang mengritik foto-fotonya -- kebanyakan foto keluarganya," lanjut media tersebut.

Kabar serupa juga dimuat situs Australia SBS, MSN New Zealand, dan The New Zealand Herald. "Permintaan maafnya mengundang lebih dari 4.000 'likes' dan 300 komentar, hanya satu jam setelah diposting," demikian dimuat The New Zealand Herald, hari ini. Kabar permintaan maaf Ani Yudhoyono juga dimuat kantor berita AFP.

Sebelumnya, interaksi di Instagram Ani Yudhoyono mengundang reaksi publik. Salah satunya, ketika menjawab komentar @zhafirapsp, "Di saat rakyatnya yang sedang kebanjiran, Ibu Ani malah sibuk dengan akun instagramnya", Ibu Ani menanggapi, "Lho, Ibu Jokowi dan ibu Ahok ke mana ya? Koq saya yang dimarahi."

Belakangan, saat berpidato di depan anggota Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamis 16 Januari 2014, Ibu Negara mengaku kesal. (Ein/Yus)

Baca juga:

Ani Yudhoyono Minta Maaf di Instagram
Sebut Istri Jokowi-Ahok, Ani Yudhoyono: Karena Saya Kesal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya