Ikan Berwajah Mirip Manusia di Korsel

Dua ekor ikan berwajah mirip manusia ini peranakan ikan gurame dan ikan ayu. Berbeda dengan ikan duyung, ikan ini memiliki kumis lebih panjang dan ukuran tubuh yang lebih kecil. Ikan ini hidup di kolam Kota Chongju.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Jan 2005, 09:22 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2005, 09:22 WIB
280105aLnIkan.jpg
Liputan6.com, Chongju: Dua ekor ikan bermuka mirip manusia ditemukan di Chongju, Korea Selatan, baru-baru ini. Kedua ikan betina dengan panjang badan 80 sentimeter dan lebar 50 cm itu hidup di sebuah kolam di Kota Chongju, sekitar 140 kilometer sebelah Selatan Seoul. Menurut pemeliharanya, ikan berumur 19 tahun itu kian hari wajahnya kian mirip manusia.

Kabar tentang ikan berciri-ciri unik itu pertama kali beredar melalui sebuah tabloid olah raga Jepang. Tak lama berselang, berbagai media massa Korsel meliput ikan berwarna abu-abu ini. Kedua ikan langka ini adalah peranakan ikan gurame dan spesies ikan air tawar lain yang disebut ikan ayu. Selintas, ikan ini mirip ikan duyung. Bedanya, selain memiliki kumis yang lebih panjang, ikan itu berwajah mirip manusia yang sedang mendongak.(YAN/Nlg)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya