Biskuit Ini Diklaim Dapat Besarkan Payudara

Biskuit tersebut bisa menambah berat badan, tapi larinya ke buah dada bukan ke perut.

oleh Melly Febrida diperbarui 06 Jun 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2014, 10:00 WIB
Cukup Dua Biskuit Sehari Bisa Besarkan Buah Dada
(Foto: Dailymail.co.uk)

Liputan6.com, Tokyo Perempuan bisa melakukan segala cara untuk memperbesar payudaranya (buah dada) misalnya dengan operasi bedah plastik estetik. Namun, perusahaan pembuat permen di Jepang menemukan cara unik untuk memperbesar payudara, yakni dengan membuat biskuit.

Pembuat biskuit F Cup ini mengklaim, dengan makan produknya hanya dua keping sehari akan memberi perbedaan nyata pada ukuran payudara. Mereka juga mengklaim produk ini populer tak hanya di Jepang, tapi juga negara lain di Asia.

Biskuit tersebut mengandung 50 mg ekstrak Pueraria Mirifica (ekstrak tanaman yang ditemukan di Thailand) per biskuitnya. Pueraria Mirifica ini mengandung molekul yang sama dengan estrogen yang dikenal dengan Miroestrol yang meniru aktivitas biologis hormon.

F Cup Cookies ini memiliki dua rasa yakni susu kedelai atau praline dan cokelat. Setiap kue mengandung 70 kalori.

Dalam jurnal kesehatan, estrogen pada manusia berperan penting dalam perkembangan payudara dan menentukan ukuran. F Cup Cookies mengklaim bahwa Mirestrol dalam biskuit akan bertindak dengan cara yang sama di dalam tubuh ketika dimakan. Namun, belum ada bukti ilmiah bahwa Miroestrol memiliki efek yang mirip estrogen bila dimakan.

"Fitoestrogen dalam berbagai makanan dan sampai saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsinya mengubah ukuran payudara," kata Ahli Gizi Ia Marber seperti dilansir MailOnline, Jumat (6/6/2014).

Ekstrak Pueraria Mirifica kabarnya juga meningkatkan nafsu makan. Apabila benar mungkin meningkatkan ukuran payudara seseorang dengan meningkatnya lemak. Jadi, biskuit tersebut bisa menaikkan berat badan tapi langsung ke payudara, bukan ke perut.

"Bahkan dosis terkonsentrasi belum terbukti hasilnya, meskipun makan beberapa biskuit bisa menambah berat badan," katanya lagi.

Dengan adanya biskuit tersebut, beberapa perempuan mungkin rela mencoba memperbesar asetnya itu dengan makan biskuit dibanding operasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya