Izinkan Anak Bolos Sekolah, Claudia Dipenjara 5 Bulan

Menurut ibu asal Inggrisi ini belajar tidak selalu di sekolah.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 26 Mar 2015, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2015, 13:00 WIB
Izinkan Anak Bolos Sekolah, Claudia Dipenjara 5 Bulan
Menurut ibu asal Inggrisi ini belajar tidak selalu di sekolah.

Liputan6.com, London - Claudia Ward (42) izinkan anak-anaknya tidak masuk sekolah beberapa saat lalu ketika hari sedang cerah agar anaknya bisa bermain di rumah. Namun apa yang dilakukannya membuat perempuan asal Inggris ini harus masuk penjara selama lima bulan.

Tinggal di negara empat musim membuat sebagian orang di sana sangat antusias. Rasa antusias untuk bermain di luar ruangan pun dilakukan Claudia bersama anak-anaknya yang berusia 6, 9, 16, 17, 21, dan 24 tahun.

"Saat itu hari sedang cerah, daripada aku membiarkan anak-anak hanya bisa melihat hari cerah dari balik jendela kelas, lebih baik mereka bisa merasakan sendiri serunya bermain di pantai atau alam bebas lainnya," tutur ibu ini.

Seperti dilansir Mirror, Rabu (25/3/2015), Claudia berpikir bahwa lebih baik bermain di luar daripada diam di kelas saat hari-hari cerah. "Jika anak-anakku lebih memilih untuk bermain di taman, aku merasakan bahwa mereka juga mendapatkan pelajaran yang berharga dari alam," ujarnya.

Namun, apa yang dilakukan Claudia berbuntut panjang. Memperbolehkan anaknya untu tidak masuk sekolah membuatnya masuk penjara selama lima bulan.

"Claudia adalah wanita mampu namun ia memiliki pandangan yang tidak tepat terhadap pendidikan," terang salah satu pengamat pendidikan, John Heath.

Dipenjara selama lima bulan di tahun 2013 membuat perempuan ini sangat kaget. "Aku sangat terkejut akan hal ini," ungkapnya.

"Aku dipenjara malah membuat anak-anak sebagai korban utama. Tidak masuk akal mereka menghukum saya dan membiarkan anak tak diasuh ibunya selama itu," terang Claudia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya