Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Berhubungan Seks Dua Minggu Sekali, Kunci Bahagia Bersama Pasangan di Usia 70

Kepuasan dan kebahagiaan pada usia 70-an bisa diraih dengan berhubungan seks dua minggu sekali.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 17 Des 2018, 23:59 WIB
Diterbitkan 17 Des 2018, 23:59 WIB
Posisi Seks yang Aman untuk Lansia
Bahagia pada usia 70-an tahun dengan berhubungan seks dua minggu sekali.

Liputan6.com, Jakarta Kunci kepuasan dan bahagia pada usia 70 ke atas adalah berhubungan seks setiap dua minggu sekali. Hidup lebih menyenangkan bila Anda memiliki kehidupan cinta yang aktif, menurut hasil penelitian terhadap hampir 7.000 orang dengan usia rata-rata 65 tahun.

Untuk pria, berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu membuat perasaan bahagia. Wanita lebih tertarik pada berciuman dan kedekatan emosional saat tidur dengan suami.

Peneliti yang dipimpin Anglia Ruskin University di Cambridge menemukan, orang yang lebih tua jauh lebih bahagia jika mereka bercinta dalam 12 bulan terakhir.

"Ada kesalahpahaman, lansia tidak tertarik pada seks. Padahal, itu penting dan dapat mengurangi risiko gangguan jantung dan kematian dini. Kami menemukan, seks dapat meningkatkan kepuasan hidup orang," ujar pakar olahraga Lee Smith, dikutip dari Mail Online, Senin (17/12/2018).

Adanya keintiman dapat meningkatkan kesenangan hidup. Pria juga sepertinya ingin berhubungan seks setidaknya dua kali sebulan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepuasan meningkat karena keintiman

Seks Pada Lansia
Kepuasan meningkat karena keintiman.

Penelitian ini berdasarkan kuesioner yang diberikan kepada 6.879 orang di atas usia 50 tahun. Hasilnya menunjukkan, pria khawatir tentang kehilangan libido atau tidak melakukan hubungan seks yang cukup.

Wanita pun kurang puas saat punya lebih sedikit seks. Kepuasan mereka meningkat oleh kedekatan emosional saat seks, berciuman, dan disentuh.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sexual Medicine memaparkan, selama aktivitas seksual atau berhubungan seksual mencapai puncak, ada pelepasan endorfin, yang menghasilkan perasaan bahagia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya