Curhat dengan Sesama Pecandu, Cara Brad Pitt Atasi Kecanduan Alkohol

Usai bercerai dengan Angelina Jolie, Brad Pitt mengatakan dia akhirnya mencoba mengatasi kecanduan alkoholnya dengan saling berbagi pada sesama pecandu

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 07 Sep 2019, 06:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2019, 06:00 WIB
Gaya Santai Brad Pitt Saat Tiba di Venesia
Aktor Brad Pitt berpose saat tiba di Pantai Lido untuk menghadiri Venice Film Festival 2019, Venesia, Italia, Rabu (28/8/2019). Tato baru pada lengan kanan mantan suami Angelina Jolie tersebut cukup menarik perhatian publik. (Photo by Arthur Mola/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Aktor Brad Pitt menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami kecanduan alkohol, khususnya usai bercerai dengan mantan istri Angelina Jolie. Hal itu terungkap dalam sebuah wawancara terbaru dengan The New York Times kemarin.

Brad Pitt juga menceritakan bahwa sebelum bercerai, dia dan Jolie sempat bertengkar di pesawat soal kebiasaan mengonsumsi alkohol aktor Once Upon a Time in Hollywood itu.

Usai kejadian tersebut dan berujung pada pecahnya rumah tangga, Pitt memutuskan untuk mencoba mengatasi kecanduannya.

"Saya telah mengambil berbagai hal sejauh yang bisa saya ambil, jadi saya hilangkan keistimewaan saya untuk minum," kata Pitt seperti dikutip dari Men's Health pada Jumat (6/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini


Saling Berbagi dengan Sesama Pecandu

Gaya Necis Brad Pitt di Meksiko
Brad Pitt menyapa penggemar saat menghadiri acara karpet merah untuk film "Once Upon a Time In Hollywood" di Mexico City (12/8/2019). Aktor 55 tahun itu tampil necis dalam setelan jas krem, sepatu boot, dan kemeja mustard. (AP Photo/Marco Ugarte)

Aktor berusia 55 tahun itu mengungkapkan bahwa dia akhirnya bergabung dengan kelompok pemulihan bernama Alcoholics Anonymous yang seluruhnya adalah pria. Di situ, dia berbagi dengan orang-orang yang mengalami masalah serupa.

Selama satu setengah tahun Pitt mengikuti kelompok itu. Dia menceritakan bahwa mereka semua curhat satu sama lain dan saling jujur tanpa ada yang ditutup-tutupi.

"Itu adalah ruangan yang aman, di mana ada sedikit penghakiman dan karenanya, sedikit penghakiman pada diri Anda sendiri," kata aktor yang film terbarunya, Ad Astra, akan dirilis pada September ini.

Selain itu, dia mengatakan bahwa tidak ada satupun dari anggota kelompok itu yang menjual cerita Pitt ke media meski mereka tahu, bahwa dirinya adalah aktor terkenal. Inilah yang membuatnya merasa lebih baik.

"Itu benar-benar membebaskan diri untuk mengekspos sisi buruk diri Anda. Ada nilai yang luar biasa di situ.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya