Fans Coldplay Bikin Estimasi Uang yang Harus Disiapkan Jika Chris Martin Cs jadi Konser di Indonesia

Coldplay, band yang digawangi Chris Martin Cs, disebut-sebut akan konser di Indonesia pada November 2023

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 11 Apr 2023, 13:08 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 13:07 WIB
Belum Diumumkan Secara Resmi Apakah Benar Coldplay Konser di Indonesia. Namun, Para Fans Sudah Menabung Sejak Dini Siap-Siap Jika Chris Martin Cs Benar-Benar Konser di Jakarta   (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)
Belum Diumumkan Secara Resmi Apakah Benar Coldplay Konser di Indonesia. Namun, Para Fans Sudah Menabung Sejak Dini Siap-Siap Jika Chris Martin Cs Benar-Benar Konser di Jakarta (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Liputan6.com, Jakarta - Coldplay dirumorkan bakal menggelar konser di Indonesia pada November 2023. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta digadang-gadang menjadi lokasi dari konser Coldplay di Indonesia.

Rumor adanya konser Coldplay di Indonesia bermula dari kicauan pengamat musik Adib Hidayat di Twitter. Dalam kicauannya dia menyebut ada satu grup band besar berkelas dunia yang akan manggung di tanah air pada akhir tahun ini.

"Band besar yang tengah tur dunia itu akan mampir juga ke Jakarta akhir tahun ini," cuit Adib melalui akun Twitter pribadinya, @AdibHidayat pada Kamis, 6 April 2023.

Adib memang tidak menyebut nama band asal Inggris yang digawangi Chris Martin Cs tersebut.

Coldplay Gelar Konser Dunia 'Music of The Sphere World Tour'

Namun, para fans menarik kesimpulan yang dimaksud adalah Coldplay lantaran satu-satunya band yang saat ini sedang menggelar konser dunia hanyalah musisi favorit mereka.

Seperti diketahui Coldplay tengah menggelar tur konser bertajuk 'Coldplay: Music of the Sphere World Tour' di beberapa kota di Inggris, Amsterdam, dan kawasan Eropa lainnya.

Di saat bersamaan, muncul sebuah kabar yang menyebut ada pihak yang telah menyewa Stadion Utama Gelora Bung Karno selama 12 hari di bulan November untuk acara musik internasional.

Ditambah lagi, akun @tiketXid yang menulis 'COMING SOON' di unggahan sebuah gambar dari cover album terbaru Coldplay.

Meski belum ada pengumuman resmi terkait apakah benar Coldplay konser di Indonesia, tapi para fans sudah menabung sejak sekarang.

Sehingga siap jika nanti harus war tiket konser Coldplay di Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyiapkan Dana Buat Nonton Konser Coldplay di Indonesia

Belum Diumumkan Secara Resmi Apakah Benar Coldplay Konser di Indonesia. Namun, Para Fans Sudah Menabung Sejak Dini Siap-Siap Jika Chris Martin Cs Benar-Benar Konser di Jakarta
Belum Diumumkan Secara Resmi Apakah Benar Coldplay Konser di Indonesia. Namun, Para Fans Sudah Menabung Sejak Dini Siap-Siap Jika Chris Martin Cs Benar-Benar Konser di Jakarta

Terkait hal ini, muncul kicauan terkait jenis-jenis dana yang harus disiapkan saat ini. Tidak lagi dana darurat dan dana pensiun, tapi satu tambahan lain, yaitu dana buat nonton Coldplay.

Seperti yang dikicaukan Firgiawan pemilik akun @seterahdeh pada 8 April 2023.

"Ada 3 dana yang harus kita persiapkan untuk ke depannya. Dana darurat, dana pensiun, dan dana buat nonton Coldplay," kicaunya.

Kicauan yang telah dibagikan sebanyak 5.665 akun dan disukai lebih dari 11ribu akun menerima beragam respons yang kurang lebih setuju akan hal itu.

"Pengalokasian dana nomor tiga berasal dari dana nomor satu dan dua yang 'Ya sudahlah pakai saja dulu'," kicau @hit****

"Siap kerja sampai mimisan untuk konser Coldplay," kicau @janz****

"Real, cuy! Walaupun masih rumor but gue sudah mikirin bagaimana caranya gue dapat duit yang banyak dan halal. Kedua, bagaimana caranya gue bisa war tiket sama seabreg warga Pak Jokowi yang banyak banget pengin nonton juga," tulis @butt****

 

 

 


Estimasi Biaya untuk Menonton Konser Coldplay di Jakarta

Belum Diumumkan Secara Resmi Apakah Benar Coldplay Konser di Indonesia. Namun, Para Fans Sudah Menabung Sejak Dini Siap-Siap Jika Chris Martin Cs Benar-Benar Konser di Jakarta
Belum Diumumkan Secara Resmi Apakah Benar Coldplay Konser di Indonesia. Namun, Para Fans Sudah Menabung Sejak Dini Siap-Siap Jika Chris Martin Cs Benar-Benar Konser di Jakarta

Sementara di TikTok, bermunculan konten-konten yang mengaku fans Coldplay membuat estimasi berapa jumlah uang yang harus dimiliki jika benar Chris Martin Cs jadi konser di Jakarta.

Seperti konten milik akun @LORD yang menyebut dirinya berasal dari Bandar Lampung. Dia pun membuat estimasi biaya yang harus disiapkan untuk beli tiket konser Coldplay di Indonesia, biaya transportasi, penginapan, dan lain-lainnya.

Akun lainnya, @RANG, dengan gamblang tidak menerima ajakan siapa pun untuk jajan makanan atau bepergian karena fokusnya saat ini bisa nonton konser Coldplay.

"Buat teman-teman gw yang masih suka ngajak makan Pak Gembus, geprek, Olive, mi gacoan, bakso Alkid and the genk, tolong stop! Gue mau nabung buat nonton Coldplay," tulisnya.

"Enggak papa makan nasi sama garan juga yang pentong nonton Coldplay," lanjutnya.

 

 

[Bintang] Infografis Coldplay
Indonesia tidak jadi tujuan konser Coldplay (Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya