Awet Muda Tanpa Suntik, Ini Rahasianya!

Daripada merogoh kocek terlalu dalam untuk melakukan perawatan seperti ini, lebih baik para wanita tersebut tidur dengan waktu yang cukup.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 20 Des 2013, 07:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 07:00 WIB
tidur-131219-a.jpg
Suntik growth hormone seringkali dipilih para wanita untuk membuat dirinya terlihat awet muda. Daripada merogoh kocek terlalu dalam untuk melakukan perawatan seperti ini, lebih baik para wanita memanfatkan waktu tidur dengan baik.

"Wanita yang tidur cukup, akan mengalami yang namanya pelepasan growth hormone. Ini tidak berefek membuat tubuh bertambah tinggi, tapi membuat wanita lebih muda. Sebab, hormon tersebut membantu regenerasi sel dalam tubuh," kata Ahli Nutrisi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. Samuel Oentoro, MS, SpKGK dalam acara Press Conference `AIA Healthy Living Index Survey 2013', XXI Plaza Senayan, ditulis Kamis (19/12/2013)

Untuk waktu tidur sendiri, para medis telah merekomendasikan agar masing-masing individu dapat tidur selama enam sampai delapan jam. Dan usahakan, jangan sampai kurang dari waktu yang telah ditentukan itu. Mengapa? Karena berefek buruk bagi tubuh orang tersebut.

"Kurang dari waktu yang ditentukan, menyebabkan terjadinya pelepasan radikal bebas ke otak. Bila ini terjadi, dapat menyebabkan seseorang mudah mengalami pikun," kata Dr. Samuel menambahkan.

Bila orang tersebut merasa kurang waktu tidurnya, lanjut Dr. Samuel, maka ia dapat mencuri waktu untuk tidur di siang hari. Tak perlu tidur lelap seperti halnya di malam hari, hanya tidur selama 15 sampai 30 menit dirasa sudah cukup.

(Adt/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya