SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri

Ingin melihat kesibukan para istri Menteri selama 10 tahun terakhir? Yuk datang ke Senayan City pada 21 sampai 26 Januari 2014.

oleh Kusmiyati diperbarui 21 Jan 2014, 18:36 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2014, 18:36 WIB
sikib-ganti-140121c.jpg
Selain mendampingi suami bertugas sebagai Menteri di Kabinet Indonesia BersatuII, para ibu berkumpul untuk menjalani beberapa program kegiatan sosial dalam 10 tahun terakhir ini. Penasaran ingin mengetahui apa saja yang telah para istri menteri dan Ibu Negara lakukan selama 10 tahun terakhir? Yuk datang ke Senayan City.

Pada 21 hingga 26 Januari para istrimenteri yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) menyelenggarakan SIKIB Expo 2014 di Senayan City, Jakarta.

Acara bertajuk "Bakti untuk Negeri" ini merupakan yang kedua setelah SIKIB Expo 2010 lalu. Acara ini sebagai bentuk tanggung jawab dan laporan kegiatan yang telah dilakukan SIKIB selama hampir 10 tahun ini.

"SIKIB Expo ini merupakan perwujudan bukti nyata dan tanggung jawab kami atas program yang telah kami lakukan selama hampir sepuluh tahun ini. Selain mendampingi suami, kami menjalani kegiatan sosial melalui lima pilar yaitu Indonesia Peduli, Indonesia Pintar, Indonesia Hijau, Indonesia Sehat dan Indonesia Kreatif," ujar Ketua SIKIB, Okke Hatta Rajasa saat konferensi pers di Ballroom Senayan City, Selasa (21/1/2014).

Any Yudhoyono, sebagai pembina SIKIB berharap ekspo ini bisa menjadi virus positif untuk masyarakat yang dapat meningkatkan kesadaran hidup  sehat, pintar dan kreatif.

"Semoga menjadi virus positif yang ditularkan kepada masyarakat terkait hal-hal baik untuk membangun kesadaran masyarakat hidup sehat, pintar dan kreatif. Di acara ini masyarakat dipersilakan melihat program yang telah SIKIB lakukan. Bila berkenan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari," katanya.

Konsep acara ini digambarkan dengan bentuk kapal layar yang terbuat dari bambu melambangkan rumah bersama masyarakat Indonesia yang diibaratkan sedang mengarungi samudera luas.

"SIKIB Expo divisualisasikan dalam bentuk kapal layar dan tema ini sesuai dengan misi kami yakni berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Indonesia sejahtera," ujarnya.

SIKIB Expo memfokuskan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan para perempuan dan anak Indonesia lewat berbagai acara seperti sosialisasi IPTEK tentang negara nuklir bagi masyarakat, lomba mewarnai, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, seminar dan workshop pun akan dihadirkan untuk meningkatkan pengetahuan para wanita terkait penampilan permasalahan sehari-hari.

"Acara ini difokuskan untuk meningkatkan pengetahuan, pendidikan dan kesehatan perempuan dan anak Indonesia. Selain itu kami berharap dapat lebih meningkatkan kepedulian terkait kesehatan dan pendidikan," kata Ani.

SIKIB Expo 2014 ini menggunakan beberapa area Senayan City seperti atrium, beranda ballroom dan halaman utama Senayan City. Di hari pertama masyarakat disuguhi dengan program sosialisasi IPTEK tentang manfaat tenaga nuklir bagi masyarakat dan display mengenai mobil pintar.

"Hari ini kami buka dengan adanya sosialisasi nuklir, kami ingin menginfokan bahwa nuklir itu tidak berbahaya bila digunakan secara tepat guna peserta sikib ekspo hari ini kebanyakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selain itu juga ada mobil pintar dan lomba mewarnai untuk anak-anak," ujar Okke.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri
Cerdaskan Masyarakat Lewat 500 Rumah Pintar
Anak-anak Indonesia di Malaysia Dapat Kiriman Mobil Pintar

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya