6 Zodiak dengan Gaya Bicara yang Tenang dan Cenderung Lambat hingga Sering Terabaikan

Ternyata, ada beberapa zodiak yang sering terabaikan karena kebiasaan mereka berbicara dengan nada yang lembut.

oleh Miranti diperbarui 27 Agu 2024, 15:37 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 15:37 WIB
Ilustrasi diam, tenang, kalem, diri sendiri, berpikir
Ilustrasi diam, tenang, kalem, diri sendiri, berpikir. (Photo by Arnold Obizzy on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Dalam lingkup pertemanan, kamu pasti pernah bertemu dengan orang-orang yang bicaranya pelan. Bukan hanya volume suaranya saja yang dikecilkan, bahkan cara bicaranya juga lambat dan seakan memberi jeda panjang untuk berpikir. Orang-orang seperti ini seringkali diperlakukan kurang baik dalam hubungan sosial, terutama sering dipotong pembicaraannya, sering disela saat menceritakan sesuatu atau bahkan tidak didengar sama sekali dan diabaikan.

Terkadang orang-orang yang sering diabaikan karena cara bicaranya pelan dan lambat memiliki sifat atau karakter tertentu dalam dirinya, seperti pemalu dan tertutup. Jika ditebak berdasarkan dunia astrologi, setiap zodiak memiliki karakteristik unik yang mempengaruhi cara mereka berkomunikasi.

Ada beberapa zodiak yang cenderung berbicara dengan nada pelan dan tenang, sehingga sering kali membuat mereka diabaikan atau tidak didengar. Berikut adalah enam zodiak yang kerap mengalami hal tersebut sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (27/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Pisces (19 Februari-20 Maret)

karakter zodiak
"Foto oleh Anna Shvets dari Pexels yang menggambarkan seorang wanita yang sedang bekerja."

Pisces dikenal sebagai zodiak yang tenang dan damai, sering kali cenderung mengikuti orang lain karena memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Ia memiliki tingkat empati dan kepekaan yang tinggi, membuatnya sangat sensitif secara emosional. Sikap lembut yang dimilikinya juga tercermin dalam cara bicaranya yang pelan dan lambat.

Sayangnya, karena suara yang lembut itu, pesan-pesan yang ingin ia sampaikan sering kali tidak terdengar atau terabaikan oleh orang-orang di sekitarnya yang lebih dominan dan berbicara dengan keras. Oleh karena itu, Pisces perlu belajar untuk lebih percaya diri dalam mengungkapkan pendapatnya agar bisa lebih dihargai oleh orang lain.


2. Cancer (21 Juni-22 Juli)

karakter zodiak
"Foto seorang wanita yang sedang bekerja/Foto oleh Ekaterina Bolovtsova dari Pexels."

Orang yang memiliki zodiak Cancer dikenal sebagai komunikator yang lambat. Mereka tidak terbiasa terburu-buru dalam mengungkapkan perasaan dan pikiran, sehingga sering kali memerlukan waktu lebih untuk merangkai kata-kata dan mengucapkannya dengan hati-hati. Gaya bicara Cancer biasanya tenang dan penuh perhatian, mencerminkan sikap sopan mereka.

Namun, sering kali orang di sekitarnya merasa tidak sabar, sehingga cara berbicara ini kurang mendapatkan penghargaan. Akibatnya, Cancer sering kali merasa bahwa pandangannya tidak diakui atau diabaikan, yang bisa membuatnya merasa terluka.


3. Libra (23 September-22 Oktober)

karakter zodiak
"Gambar seorang wanita yang sedang bekerja / Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels."

Libra biasanya berbicara dengan suara yang lembut dan pelan, yang mencerminkan keinginannya untuk mempertahankan kesopanan serta citra diri yang tenang dan feminin. Ia tidak ingin terlihat terlalu agresif atau bersemangat dalam menarik perhatian.

Libra lebih fokus pada penyampaian pesan yang seimbang dan tepat. Karena kebiasaan berbicaranya yang pelan, ia sering merasa suaranya tidak didengar atau diabaikan oleh lawan bicaranya. Oleh karena itu, Libra perlu menyampaikan maksudnya dengan lebih tegas agar dianggap serius saat berkomunikasi dengan banyak orang.


4. Taurus (20 April-20 Mei)

zodiak perempuan dewasa
"Foto seorang wanita yang sedang bekerja/Foto oleh Mathilde Langevin di Unsplash."

Taurus dikenal sebagai zodiak yang penuh kesabaran dan terorganisir dalam mengekspresikan perasaan serta pikirannya. Ia biasanya berbicara dengan suara yang tenang dan percaya diri, yang mencerminkan sifatnya yang kuat dan berprinsip. Namun, seringkali Taurus mengambil waktu lebih lama untuk menyampaikan pendapatnya dengan suara pelan, sehingga kadang-kadang tidak langsung menuju pokok permasalahan.

Karena cara bicaranya yang lembut, Taurus sering merasa bahwa suaranya tidak didengar atau diabaikan. Akibatnya, ia bisa menjadi lebih tertutup dan memilih untuk diam ketika tidak ada hal penting yang ingin diungkapkan.


5. Virgo (23 Agustus-22 September)

karakter zodiak
"Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels yang menggambarkan seorang wanita yang sedang bekerja."

Virgo merupakan zodiak yang cenderung mempertimbangkan kata-kata dengan seksama sebelum berbicara. Cara bicaranya yang tenang dan terukur sering kali membuatnya tidak langsung menyampaikan pokok pembicaraan. Beberapa orang mungkin merasa tidak sabar mendengar penjelasan yang panjang, terutama jika disampaikan dengan kata-kata yang rumit dan terdengar pelan.

Hal ini bisa menyebabkan orang lain tidak selalu mendengarkan atau memperhatikan apa yang diucapkannya. Untuk memastikan pesan yang ingin disampaikan diterima dengan baik, Virgo perlu meningkatkan volume suaranya dan berbicara dengan lebih percaya diri.

 


6. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Ilustrasi diam, tenang, kalem, diri sendiri, berpikir
Ilustrasi diam, tenang, kalem, diri sendiri, berpikir. (Photo by Andrea Piacquadio from Pexels)

Pisces sering kali berbicara dengan nada yang lembut dan perlahan, refleksi dari sifat mereka yang peka dan introspektif. Mereka mungkin tidak selalu terlibat dalam percakapan cepat atau dominan, karena mereka lebih suka berbicara secara mendalam dan penuh perasaan, yang dapat membuat mereka mudah terabaikan di lingkungan yang lebih ramai.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya