Berharap Ada Perbaikan Ekonomi, Alumni ITB Dukung Hatta Rajasa

Dukungan itu berupa pemikiran dan moral untuk Hatta yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 08 Jun 2014, 12:08 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2014, 12:08 WIB
Hatta Pesantren - Liputan6 Pagi
Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa berdialog dengan santriwati ketika berkunjung ke Pesantren Yapink El-Nur El-Kasyaf, Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Liputan6.com, Jakarta - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan silahturahmi dengan calon wakil presiden dari pasangan nomor urut 1, Hatta Rajasa. Tujuannya tak lain adalah untuk mendukung dan memberikan masukan kepada mantan Menteri Koordinator Perekonomian tersebut.

Pengagas acara bertema 'Sayang Bang Hatta', Amir Sambodo mengatakan, dukungan berupa pemikiran dan moral untuk Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kita harapkan pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh 7 persen dari sekarang yang 6 persen," kata Amir di Anjungan Sumatera Selatan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (8/6/2014).

Amir berujar, pertumbuhan ekonomi dapat mencapai 7 persen jika pemerintah ke depan terus mendorong industri-industri yang ada untuk menciptakan lapangan kerja baru.

"Minimum akan tercipta 2 juta per tahun lapangan kerja baru," ujarnya.

Selain itu, Amir berharap pemerintah segera melakukan renegosiasi kontrak karya yang saat ini tidak jelas atau merugikan Indonesia. "Minimal royalti yang diterima pemerintah dari kontrak tersebut sebesar 4 persen dari saat ini yang hanya 1 persen," tandas Amir.

Tidak sekadar berharap akan perbaikan ekonomi, dukungan dari Alumni ITB ini cukup beralasan karena Hatta merupakan Insinyur Perminyakan ITB angkatan 1973.

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 18 Desember 1953 tersebut pernah menduduki posisi Menteri Negara Riset dan Teknologi (2001-2004), selain Menteri Sekretaris Negara (2007-2009) dan Menteri Perhubungan (2004-2007).

Pada 19 Mei 2014, Hatta mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto yang akan maju dalam Pilpres 2014. Pasangan ini didukung 6 partai politik yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Partai Golkar. (Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya