Kue Kering Sisa Lebaran Bisa Kamu Manfaatkan Jadi Dessert Lezat

Agar hal itu tak terjadi, kamu bisa membuat kue-kue kering itu menjadi menu sajian dessert yang enak dan tentunya kamu tak perlu membuang ku

oleh Azwar Anas diperbarui 15 Jul 2016, 12:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2016, 12:00 WIB
Kue Kering Lebaran
Agar hal itu tak terjadi, kamu bisa membuat kue-kue kering itu menjadi menu sajian dessert yang enak dan tentunya kamu tak perlu membuang ku

Liputan6.com, Jakarta Saat lebaran, tentunya di rumah kita tersedia banyak kue-kue kering. Namun sayangnya, seringkali kue itu tak tersentuh karena mungkin orang-orang sudah kenyang dengan menu sajian utama lainnya. Jadinya, banyak kue kering sisa lebaran yang terbuang percuma.

Agar hal itu tak terjadi, kamu bisa membuat kue-kue kering itu menjadi menu sajian dessert yang enak dan tentunya kamu tak perlu membuang kue kering dengan percuma. Penasaran?

Inilah menu dessert lezat dari sisa kue kering lebaran:

Isian Nogat Kue

Cara membuatnya yaitu dengan mematahkan kue kering, tapi jangan sampai hancur. Pastikan tekstur renyah dari kue tetap terjaga. Setelah itu, campurkan potongan kue kering itu dengan cokelat leleh, kacang, dan marshmallow. Lalu dinginkan ke dalam lemari pendingin hingga mengeras. Setelah mengeras, potong-potong dan sajikan!

Kombinasikan dengan Puding

Mungkin biasanya kamu membuat puding dengan campuran buah. Kalau merasa itu biasa, cobalah buat puding dengan kombinasi kue kering. Pasti ada sensasi unik dari perpaduan lembutnya puding dan renyahnya. Kamu bisa kombinasikan puding cokelat dengan kue cokelat, atau puding cokelat dengan kue yang lainnya.

Selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya