Mantan Bintang Film Panas Ini Yang Jadi Sosok Inspirasi Dewi Sandra Saat Hijrah

Dewi Sandra mengungkapkan bagaimana sosok ini menjadi inspirasi dalam hidupnya ketika memutuskan berhijrah. Siapa dia?

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mei 2018, 17:00 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 17:00 WIB
Dewi Sandra
Dewi Sandra © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman spiritual artis saat hijrah menjadi hal menarik bahkan menjadi inspirasi bagi orang disekitarnya, tak terkecuali Dewi Sandra.

Dewi Sandra memutuskan untuk mengenakan hijab setelah menikah dengan Agus Rahman pada tahun 2011 lalu.

Namun siapa sangka sosok Inneke Koesherawati yang ternyata menjadi role model dalam kisah hijrah Dewi. Menurutnya, transformasi Inneke dari bintang film panas era 90-an hingga kemudian berhijrah pada tahun 2001 membuatnya takjub.

"Mbak Inneke itu role model aku dalam berhijab. Maka ketika melakukan hijrah saat itu, aku bilang gini, 'Gilaa, Allah itu maha besar dan dengan cara-Nya dia bisa menyentuh hati gue!'," ungkap Dewi Sandra ditemui di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sosok Yang Menginspirasi

Dewi Sandra
Dewi Sandra © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Inneke Koesherawati memilih untuk mundur dari dunia hiburan sejak 2013 lalu. Keputusan itulah yang cukup menginspirasi Dewi hingga kini.

"Melihat dia bisa berubah sedramatis mungkin dari sosok satu ke sosok yang lain memberikan harapan, memberikan inspirasi. She was good dan sekarang dia awesome menurut aku," urai istri Agus Rahman tersebut.

Tak hanya itu, menurut Dewi, Inneke merupakan sosok yang sangat menikmati hijrahnya. Hal tersebut juga membuat seseorang akhirnya merasa pasti bisa untuk melakukan perubahan.

"Cara dia bergaul, cara dia menyampaikan sesuatu, cara dia menikmati hijrahnya sampai detik ini membuat kita merasa pasti bisa (berubah). She's amazing," pungkas pemain film AYAT-AYAT CINTA 2 ini.

Sumber: KapanLagi.com

Reporter: Adi Abbas Nugroho

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya