6 Inspirasi Fesyen Aurel Hermansyah yang Kini Tampil Santun Berhijab

Aurel Hermansyah menutup auratnya dengan berhijab sejak dipersunting YouTuber Atta Halilintar. Wanita yang kini sudah memiliki seorang putri ini kerap menampilkan sisi anggun seorang wanita yang bisa jadi inspirasi.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 29 Mar 2023, 09:20 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2023, 09:20 WIB
Gaya Aurel Hermansyah Liburan di Bali Bareng Atta dan Ameena, Ceria ala Summer Look
Intip tampilan Aurel Hermansyah kala berlibur di Bali. @aurelie.hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta Aurel Hermansyah semakin santun dalam penampilannya yang mengenakan hijab dan menutup auratnya sejak dipersunting YouTuber Atta Halilintar. Kini meski sudah memiliki seorang putri yang masih balita, Aurel tetap modis dan gaya fesyennya kerap jadi inspirasi.

Penampilan wanita kelahiran 1998 ini sangat jauh saat remaja yang cenderung mengenakan pakaian terbuka. Mengalami perubahan ke arah yang lebih baik terlihat sejak ia memutuskan berhijab pada 2021.

Ibu satu anak ini makin anggun dan banjir pujian. Bukan lantaran menikah dengan Atta Halilintar, Aurel Hermansyah pernah beberkan alasannya berhijab adalah karena lingkungannya mulai mendukung.

Anak sulung Anang Hermansyah ini telah berniat pakai hijab sejak duduk di bangku SMP hingga SMA. Tetapi, karena orang-orang di lingkungan sekitarnya belum banyak yang mengenakan hijab dan takut fashion-nya jadi terbatas, niat Aurel Hermansyah pakai hijab pun tertunda.

Lalu setelah menikah lingkungan dan sang suami mendukungnya untuk berhijab, Aurel makin yakin untuk tampil beda dalam balutan hijab. Artis bernama lengkap Titania Aurelie Nurhermansyah ini pertama kali mengunggah foto pakai hijab pada Ramadhan 2021.

Ketika itu keputusannya disambut baik dan banyak didoakan warganet agar istiqomah. Tentunya publik penasaran untuk menyimak gaya hijabnya, berikut enam inspirasi fesyen Aurel Hermansyah yang dirangkum Liputan6.com pada Rabu (29/3/2023). 

1. Tampilan Segar Nuansa Hijau Etnik

Di potret yang pertama, tampilan Aurel cenderung mengesankan sisi etnik lantaran ia memilih sebuah atasan tunik dengan motif tradisional. Tak banyak menambahkan aksen, namun tunik tersebut dipadu dengan hijab nuansa hitam. Tampak ia sedang berpose dengan latar pemandangan sungai dan pepohonan di belakangnya mencerminkan suasana hatinya yang sedang bahagia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Dress Hijau Saat di Pantai

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Instagram/attahalilintar)

Masih dengan nuansa hijau, kali itu Aurel tampak sedang berada di pantai ketika liburan keluarga. Sebuah gaun terusan menjadi pilihannya yang dipadu dengan hijab nuansa cokelat serta topi pantai.

Tampak sang suami, Atta Halilintar tengah menggendong buah hati mereka. Di potret itu mereka seolah memang sedang menikmati berjalan-jalan santai di bibir pantai.

3. Gaya Sporty Saat Nonton Bola

Meski telah berhijab, tak membatasi ruang geraknya untuk tetap aktif ikut berbagai kegiatan. Termasuk saat mendukung Timnas kesayangan suaminya dalam balutan busana merah. Ketika itu Aurel berposen bersama suami dan juga Raffi Ahmad serta Nagita Slavina. 

Gaya Nagita Slavina dan Aurel Hermansyah Kenakan Jersey Timnas
Gaya Nagita Slavina dan Aurel Hermansyah Kenakan Jersey Timnas, credit: (@raffinagita1717)

4. Balutan Busana Pink Saat Umroh

6 Potret Penampilan Aurel Hermansyah Pakai Cadar, Jadi Sorotan
Potret Penampilan Aurel Hermansyah Pakai Cadar. (Sumber: Instagram/aurelie.hermansyah)

Biasanya orang akan memilih palet hitam atau putih sebagai cara aman berbusana ketika umroh. Namun berbeda dengan Aurel yang berani memakai outfit serba pink kala pergi umroh dengan suami dan putri semata wayangnya. 

Dibalut kaftan panjang merah mudah yang mendominasinya penampilannya, Aurel juga mengenakan cadar ketika umroh. Sempat jadi pusat perhatian dan tanda tanya mengapa dirinya memakai cadar di momen tersebut.

5. Nuansa Cokelat yang Kalem Saat Umroh

Berbeda drastis dari penampilannya yang mengundang perhatian dengan kaftan nuansa merah muda, di potret kali ini Aurel memilih aman dengan nuansa cokelat yang kalem. Tak lupa menambahkan cadarnya, tampak Aurel merangkul sang suami saat berfoto dengan latar sebuah masjid indah di Jazirah Arab. Meski sayangnya cadar yang dipakai Aurel terlihat kontras dengan warna utama hijabnya.

Aurel Hermansyah bercadar
Penampilannya mendapat banyak pujian dari warganet. "Tak nampak wajahnya tp aurel malah nampak lebih cantik dan adem," tulis diahmande. "Lihat mamanur pake cadar rasanya kok mau NNGIS ya😭😭@aurelie.hermansyah masyaallah cantik banget kak," tulis marisamarisa145. "Gak paham apa ini pake cadar malah makin cantik," kata @yunisara83. "Masyaallah makin ke sini makin cantik mama nur," kata @k.riska. [Instagram/attahalilintar]

6. Busana Kembar dengan Anak

10 Inspirasi Model Gamis Terbaru untuk Lebaran ala Artis, Aurel Hermansyah hingga Ussy Sulistyawati
Aurel Hermansyah tampil kompak bersama Ameena mengenakan gamis bernuansa biru-putih koleksi Chamantara dari Klamby. [Foto: IG/wearingklamby].

Selanjutnya dalam sebuah fashion show, Aurel tampak mengenakan busana kembar dengan putrinya Ameena. Kali itu penampilannya sangat cantik berbalut gaun feninin yang dieksekusi dengan hiasan ruffle penuh di bagian dada.

Tampak Aurel melambaikan tangannya kepada tamu yang hadir di gelaran acara tersebut. Putri penyanyi Krisdayanti itu bukan hanya feminin tapi sekaligus anggun dengan terusan gaun bernada alam yang masih sedikit memberikan bentuk pinggangnya.

Tak heran jika Aurel yang belum lama memutuskan berhijab, tapi jadi inspirasi banyak orang dan sering diminta untuk melakukan tutorial hijab. Sebab perubahan dirinya dari gadis remaja hingga dewasa terasa drastis membuat pangling orang yang telah mengenalnya cukup lama.

Infografis tradisi bersih-bersih diri sambut Ramadan
Infografis Sejumlah daerah memiliki tradisi 'bersih-bersih diri' dengan cara mandi menyambut Ramadan (dok. Liputan6.com/Tri Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya