Dua Rest Area Ini Jadi Titik Posko Mudik Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants (PTPL) turut menghadirkan posko mudik guna memberikan kenyamanan kepada setiap konsumen loyalnya.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 03 Apr 2023, 08:20 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 08:20 WIB
Arus Mudik
Suasana arus mudik Lebaran 2022 di jalur Cipali, tepatnya di sekitar area gerbang tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Lalu lintas ke arah Jawa tersendat sebelum memasuki jalur tol Palikanci. Pihak kepolisian belum membuka akses contra flow ataupun one way. (Liputan6.com/Inung Budiarto)

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) turut menghadirkan posko mudik guna memberikan kenyamanan kepada setiap konsumen loyalnya.

Pada tahun ini, posko mudik Pertamina Lubricants tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih untuk pemilihan lokasi, di mana pemudik bisa menyambangi dua titik yang telah disiapkan di antaranya di Rest Area KM 57 Tol Cikampek dan Rest Area KM 379A Tol Trans Jawa.

Mengenai pemilihan lokasi tersebut, VP Sales and Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo, menjelaskan bahwa hal tersebut didasari atas kebiasaan para pemudik dari tahun ke tahun.

"Kenapa posko mudik Pertamina Lubricants hanya ada dua? Jawabannya karena ini adalah jalur favorit para pemudik untuk ke kampung halaman," ungkap Nugroho, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Di samping itu, bukan hanya terkait kebisaan yang kerap dilakukan oleh para pemudik, namun ditambahkan oleh Nugroho di mana pemilihan lokasi tersebut menjadi spot yang tepat untuk pemilik mobil dalam melakukan perbaikan kendaraan.

"Berdasarkan pengalaman yang telah kami dapatkan dari beberapa tahun terakhir, ada konsumen yang belum melakukan ganti oli, oleh karena itu mereka bisa lakukan di Rest Area KM 57 Tol Cikampek. Sedangkan penepatan di Rest Area KM 379A, ini ditujukan untuk melakukan pengecekan kondisi mobil atau memperbaiki kondisi mobil apabila diperlukan," tambah Nugroho menjelaskan.

Perihal fasilitas apa saja yang disediakan oleh Pertamina Lubricants kepada pemudik, antara lain setiap posko tersebut dilengkapi dengan ta'jil dan santap sahur, tukang pijat, potong rambut, area bermain anak, tv, WiFi, hand sanitizer, dan masker serta coolbox minuman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta
Infografis Jadwal Imsakiyah 1444 H Ramadhan 2023 untuk DKI Jakarta (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya