Pertunjukan Teater Romeo Juliet dalam Pesawat

Dalam rangka memperingati Shakespeare Day ke-450 tahun, maskapai penerbangan EasyJet memberikan kejutan bagi penumpangnya

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 01 Mei 2014, 18:32 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2014, 18:32 WIB
EasyJet Tampilkan Pertunjukan Teater dalam Pesawat
Dalam rangka memperingati Shakespeare Day ke-450 tahun, maskapai penerbangan EasyJet memberikan kejutan bagi penumpangnya

Liputan6.com, London Dalam rangka memperingati Shakespeare Day yang ke-450 tahun, yang jatuh setiap tanggal 23 April, akhir pekan lalu, maskapai penerbangan EasyJet memberikan kejutan bagi penumpangnya.

Dalam rute penebangan dari Gatwick (Inggris) menuju Verona (Italia), maskapai ini mengejutkan penumpangnya dengan menghadirkan pertunjukan Hamlet secara teatrikal di dalam pesawat!

Pertunjukan yang melibatkan Reduced Shakespeare Company, sebuah komunitas teater yang khusus menampilkan karya-karya Shakespeare itu berlangsung selama satu jam hingga beberapa saat sebelum pesawat mendarat.

Karya yang dipilih adalah Hamlet, dan melibatkan sekitar 4 aktor yang mengenakan kostum pertengahan abad tersebut.

Pertunjukan dimulai ketika pesawat telah mencapai ketinggian 37 ribu kaki yang merupakan zona stabil pesawat. Sontak, ketika mendengan suara musik Hamlet dimainkan, penumpang yang sedang tertidur pun terbangun dan turut menikmati pertunjukan tersebut.

Dilansir dari The Independent, Kamis (1/05/2014), pertunjukan ini pertunjukan ini memperoleh penghargaan The Guinness World Record untuk kategori Pertunjukan Teater Terbaik yang pernah ada di dunia. (Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya