Festival Es Harbin di Tiongkok seperti Dunia Film `Frozen`

Festival es di kota Harbin, Tingkok, hadirkan patung-patung es besar. Berada di sana terasa ada di dunia film Frozen.

oleh Bio In God Bless diperbarui 07 Jan 2015, 08:35 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2015, 08:35 WIB
Harbin Ice Festival 2015 1
Foto: Mirror.co.uk

Liputan6.com - Jika Anda penasaran dengan bagaimana jika sebuah benda menjadi es setelah disentuh oleh Putri Elsa di film Frozen, tempat rekreasi ini bisa menjadi satu gambaran menarik. Harbin Ice Festival dibuka pada Senin, 5 Januari 2015.

Festival ini memamerkan pahatan-pahatan es berskala besar, seperti singgasana raja, piano, kereta api, hingga sebuah kastil. Seperti dilansir dari Mirror.co.uk pada Rabu (7/1/2014), festival di negri Tiongkok yang berlangsung selama sebulan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1985.

Acara yang diadakan di kota terbesar dari provinsi Heliongjiang ini menarik perhatian ribuan turis. Harbin, kota di timur utara Tingkok memiliki iklim yang sangat cocok untuk acara-acara seperti ini.

Iklim arktik di Harbin memproduksi jumlah es dan salju yang sangat banyak. Disebut orang-orang sebagai ice city, Harbin merupakan pusat seni es dan salju di Tiongkok yang terkenal dengan patung-patung pahatan esnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya