Rayakan Hari Yoga Internasional dengan 3 Pose yang Bisa Bikin Perut Rata

Memperingati Hari Yoga Internasional, Anda dapat melakukan tiga gerakan yoga yang disebut-sebut bisa membuat perut rata.

oleh Komarudin diperbarui 23 Jun 2020, 03:03 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2020, 03:03 WIB
Ilustrasi Perut Rata
Ilustrasi perut rata (dok. Pixabay.com/silviarita/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Yoga Internasional diperingati setiap 21 Juni. Dengan beberapa latihan, siapa pun dapat melakukan pose yoga ini. Dengan yoga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

Semasa lockdown membuat banyak orang menyadari pentingnya kebugaran, seperti dengan cara yoga. Mereka lebih banyak tinggal di rumah dengan rutinitas dan hanya keluar rumah jika ada hal penting.

Melansir dari The Indian Express, Senin, 22 Juni 2020, cobalah melakukan gerakan yoga di bawah ini yang bisa membuat perut rata. Setelah rajin berlatih, tentu akan terasa manfaatnya.

Uttanpadasana

Berbaringlah di atas matras dengan punggung menghadap matras dan cukup angkat kaki Anda sehingga tubuh Anda membentuk sudut 90 derajat. Regangkan sebanyak mungkin dan tahan pose ini selama setidaknya 30 detik.

Pose ini membantu mengurangi lemak di pinggul dan sisi perut Anda. Lakukan gerakan ini 15 kali dan kemudian tingkatkan menjadi 30 pada tahap selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pose Yoga Ustrasana
Pose Yoga Ustrasana (Foto: shantiretreat.ca)

Saksikan video pilihan di bawah ini :


Ustrasana

Gerakan ini dimulai dengan mengangkat tubuh Anda dari lutut. dengan cara ini lutut Anda menopang seluruh berat tubuh. Sekarang, tekuk ke belakang dan lengkungkan punggung Anda.

Coba pegang pergelangan kaki Anda dengan kedua tangan Anda. Ketika Anda melakukan ini, Anda akan merasakan peregangan inti. Tetap di posisi ini selama 30 detik. Embuskan napas secara perlahan dan biarkan tubuh Anda rileks.

Paschimottanasana

Gerakan ini dikenal sebagai Hatha Yoga, gerakan ini meregangkan tubuh Anda secara menyeluruh dan khusus, paha belakang, pinggul, dan paha Anda. Duduklah di atas tikar dengan kaki tertutup dan tekuk ke depan ke arah kaki dan pegang pergelangan kaki tanpa melipat kaki.

Tahan pose ini selama 30 detik dan secara bertahap tingkatkan sampai satu menit setelah menjalani banyak latihan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya