Ingin Bantu Warga, Pemuda Sleman Ciptakan Platform Top Up Otomatis 24 Jam

Pemuda asal Sleman ini melihat banyak masyarakat yang keteteran dalam memenuhi kebutuhan produk digital, seperti saat mau topup.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Feb 2022, 00:58 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2022, 00:18 WIB
Ingin Bantu Warga, Pemuda Sleman Ciptakan Platform Top Up Otomatis 24 Jam
Ingin Bantu Warga, Pemuda Sleman Ciptakan Platform Top Up Otomatis 24 Jam. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan produk digital saat ini semakin banyak, bahkan tak hanya di kota-kota besar. Produk digital seperti voucer game, pulsa, token listrik dan sebagainya memang jadi hal yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun tak bisa dipungkiri, memenuhi kebutuhan produk digital di beberapa wilayah masih tidak bisa dibilang mudah.

Ada berbagai kendala yang masih harus dihadapi, baik kendala teknis seperti sinyal hingga proses transaksi yang tidak berlangsung selama 24 jam.  Melihat kondisi tersebut, seorang pemuda asal Sleman, Rizal Baruna Adji pun lantas tergerak untuk membantu warga di lingkungannya yang kesulitan memenuhi produk digital. Pria kelahiran 9 Juni 1995 itu menceritakan awal mula ia mendirikan Indoflazz.

“Jadi di lingkungan Saya, banyak masyarakat yang keteteran dalam memenuhi kebutuhan produk digital. Konter sudah tutup, terus ada yang mau top up atau beli voucer pulsa dan token jadi kesulitan,” kata Rizal Baruna Adji. Ia menambahkan, “Dari situlah kemudian Saya menciptakan Indoflazz,”

Sampai saat ini Rizal mengaku member Indoflazz sudah mencapai 50 orang, dan sudah lebih dari 350 transaksi. Angka transaksi tersebut pun terbilang cukup banyak, mengingat Indoflazz baru diluncurkan pada Januari 2022.

“Saat SMA sekitar tahun 2012-2013, Saya melihat bahwa prospek teknologi dan kebutuhan produk digital semakin banyak. Saya jadi punya angan-angan untuk menciptakan platform seperti ini,” ungkap Rizal yang hanya lulusan SMA.  Lebih lanjut, Rizal menjelaskan tentang platform top up besutannya ini, “Indoflazz itu penyedia jasa top up game, terus ada pulsa, token listrik ada pascabayar, paket data dan banyak lagi,”

Ia pun menjelaskan tentang berbagai kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan oleh Indoflazz, “Jadi di Indoflazz ini semua sistemnya dikerjakan secara otomatis. Untuk harganya sendiri lebih miring, jauh dari pasaran. Bagi mereka yang mau menjual kembali pun jelas bisa,”

“Di Indoflazz, yang mau top up atau melakukan pembelian tidak perlu melakukan pendaftaran. Pembayarannya pun tersedia berbagai pilihan, bisa melalui bank, minimarket, e-wallet dan lainnya. Nanti konfirmasinya melalui WhatsApp,” tambah Rizal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berjalan Otomatis

Trik Hemat Pemakaian Kuota Internet
Ilustrasi Trik Hemat Pemakaian Kuota Internet Credit: pexels.com/cottonbro

Untuk aplikasi Indoflazz sendiri menurut Rizal masih sedang dalam pengerjaan, namun transaksi melalui situs mereka di Indoflazz.com pun terbilang mudah, karena user interface-nya yang mudah dimengerti. Informasi terkini tentang Indoflazz pun bisa diintip di media sosial Instagram mereka @indoflazzofficial.

Selain berbagai kemudahan itu, Rizal juga menjelaskan bahwa harga yang ditawarkan oleh Indoflazz cukup bersaing. “Jadi di Indoflazz itu kan ada harga member dan harga reseller, yang keduanya masih ada selislih lagi, jadi bisa lebih murah lagi (untuk harga reseller),” jelas Rizal.

“Jadi nanti ada kelebihannya untuk yang upgrade ke reseller dan mau menjual kembali,” katanya menambahkan. Kelebihan Indoflazz yang mungkin tak dimiliki oleh kompetitornya adalah sistem yang berjalan otomatis selama 24 jam.

“Semua transaksi dijalankan by system. Kecuali jika ada kendala, seperti misal pembelian token listrik yang offline di jam-jam tertentu. Tapi kalau sudah melakukan transaksi di Indoflazz, setelah sistemnya kembali online akan langsung dijalankan transaksinya,” terang Rizal. 


Subsidi Pulsa untuk Pelajar

Infografis Subsidi Pulsa untuk Pelajar. (Liputan6.com/Triyasni)
Infografis Subsidi Pulsa untuk Pelajar. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya