Kelanjutan Aksi Menegangkan Kim Rae Won Jadi Detektif Polisi di The First Responders 2

Dalam poster yang sempat dirilis, Jin Ho Gae (Kim Rae Won) terlihat dengan wajah serius yang mengungkap ketegangan dalam drama terbarunya ini. Sementara Jin Ho Gae berangkat untuk mengejar kasus dengan tekad bahwa dia tidak akan melewatkan satu petunjuk pun.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 05 Agu 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2023, 20:30 WIB
The First Responders 2 — August 4
The First Responders 2 menceritakan detektif (Kim Rae Won), petugas pemadam kebakaran (Son Ho Jun), dan paramedis (Gong Seung Yeon) bekerja sama untuk menyelesaikan lebih banyak kasus. Drama musim kedua ini tayang pada 4 Agustus 2023. (Foto: SBS via Koreaboo)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea The First Responders 2 telah tayang. Drama akhir pekan yang tayang di saluran SBS dan Disney Plus Hotstar untuk penonton Indonesia ini kembali menyajikan aksi menegangkan aktor Kim Rae Won dengan perannya sebagai seorang polisi yang menegakkan keadilan.

Namun tak hanya ada wajah tampan Kim Rae Won, pemain lainnya yaitu Son Ho Jun, dan Gong Seung Yeon menambah nilai jual The First Responders 2. Drakor ini menceritakan tentang anggota kepolisian, pemadam kebakaran, dan tim paramedis saat mereka bersatu untuk membantu kota mereka dengan cara apa pun yang mereka bisa.

Mengutip dari laman Soompi, Sabtu (5/8/2023), di musim ke-2 cerita menampilkan kerja tim yang semakin erat antara pemadam kebakaran yang memadamkan api, kepolisian yang menangkap kejahatan, dan Layanan Forensik Nasional (NFS) yang menangkap bukti saat mereka menghadapi peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dalam poster yang sempat dirilis, Jin Ho Gae (Kim Rae Won) terlihat dengan wajah serius yang mengungkap ketegangan dalam drama terbarunya ini. Sementara Jin Ho Gae berangkat untuk mengejar kasus dengan tekad bahwa dia tidak akan melewatkan satu petunjuk pun.

Keterangan poster berbunyi, "Aku akan menangkap mereka bagaimanapun caranya—karena aku adalah Jin Ho Gae!". Inilah yang membuat pemirsa menantikan pengejaran mendebarkan detektif polisi Jin Ho Gae setelah penjahat.

Tim produksi berkomentar, "‘The First Responders’ Musim 2 akan membuktikan bahwa ‘kejahatan juga berkembang’ dengan menghadapi peristiwa luar biasa, kecelakaan, dan misteri yang akan menjungkirbalikkan dunia. Selain itu, kerja sama antara pemadam kebakaran, polisi, dan NFS akan memberikan keseruan yang luar biasa (kepada pemirsa) di setiap episode.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis The First Responders 2

The First Responders Season 2. (Foto via: Disney Plus Hotstar)
The First Responders Season 2. (Foto via: Disney Plus Hotstar)

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Sabtu (5/8/2023), pada musim pertama drakor ini berkisah tentang petugas kepolisian yang bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan paramedis dalam memecahkan masalah di kota mereka. Mereka adalah para first responders.

Musim pertama mulai ditayangkan November telah menyelesaikan 12 episodenya pada akhir tahun 2022. Penikmat drakor pun sudah tidak sabar menantikan kelanjutan cerita The First Responders.  

Kelanjutannya menceritakan peristiwa setelah kejahatan Ma Taehwa (Lee Do Yub) terungkap oleh Jin Hogae (Kim Rae Won) dkk. Lalu giliran dalang yang sebenarnya muncul, ia tak lain Dex (Jeon Seongwoo).

Dex diketahui bukanlah orang sembarangan. Ia merupakan sosok yang ahli dalam bidang kedokteran, hukum, teknik, senjata api, peretasan, dan toksikologi. Ia pun telah dikenal sebagai otak kriminal yang bertanggung jawab atas beberapa skandal terbesar di Hollywood, dunia politik, dan kalangan miliarder. 

Dex juga punya rekor sempurna dalam mengeksekusi beragam tindak kriminal. Tetapi "pencapaiannya" melakukan tindak kejahatan tanpa tercatat kepolisian terpaksa berakhir ketika Detektif Jin Hogae menangkap Ma Taehwa. Satu niat jahat muncul di dalam benak Dex. Ia bertekad untuk membalaskan dendamnya pada Hogae.


Warganet Antusias Menonton

Son Ho Jun - The First Responders 2
Mengenakan pakaian tahan api, Jin Ho Gae dan Bong Do Jin, yang keduanya diikat dengan tali, terlihat bekerja bersama di ruang di mana api berkobar. Mereka berjuang keras sebagai sebuah tim. (Foto: SBS via Soompi)

Untuk mencapai keinginan ini, Dex tak peduli dengan satu-satunya aturan miliknya. Ia  kembali ke Korea Selatan untuk melaksanakan kejahatannya sendiri dalam upaya meruntuhkan first responder. Sementara itu, para first responders akan kedatangan satu rekan baru yang berasal dari National Forensic Service.  

Dilansir dari Soompi, di negaranya, The First Responders musim kedua tayang di JTBC dan diplot sebagai pengganti drakor Revenant yang baru saja tamat. Drakor ini disutradarai oleh Shin Kyoungsoo (Deep Rooted Tree) dan ditulis oleh Min Jieun (Partners for Justice). 

The First Responders Season 2 disutradarai oleh Shin Kyoungsoo dengan naskah skenario yang ditulis oleh Min Jieun. Judul resmi untuk The First Responders Season 2 adalah The Police Station Next to the Fire Station and the National Forensic Service.

Warganet pun bereaksi dengan kelanjutan drakor yang dibintangi Kim Rae Won tersebut. "Suka bagaimana setiap kdrama yang baru saja saya tonton tahun ini membuat musim baru di tahun ini juga," sebut salah satu warganet.

"I’ve been waiting for season 2 of #TheFirstResponders since forever finally August 4," ungkap warganet lain.

"Suka.. akhirnya!! Dan juga, mereka akan menambahkan NFS selain petugas pemadam kebakaran juga polisi!" komentar yang lainnya.


Musim Pertama Sukses dengan Rating Tinggi

Kim Rae Won di drama Korea The First Responders
Kim Rae Won di drama Korea The First Responders. (Dok: SBS Catch YouTube)

Saat episode The First Responders musim pertama tayang, drakor ini langsung mencetak rating nasional rata-rata 7,6 persen, menurut catatan Nielsen Korea Selatan. Saat itu Nielsen Korea juga mencatat rating The First Responders sebagai program yang paling banyak ditonton dan ditayangkan sepanjang hari Sabtu di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun.

Drakor ini memperoleh peringkat rata-rata 4,2 persen. Di serial ini, pesona Kim Rae Won belum memudar meski usianya kini menginjak 41 tahun. Diketahui, Kim Rae Won sempat menerima penghargaan Blue Dragon untuk Aktor Pendatang Baru Terbaik pada 2000 terlihat menantang dirinya berperan sebagai polisi yang menumpas kejahatan.

Sebelumnya, ia banyak bermain di drama romantis, seperti The Doctors yang mengangkat tema medis bersama aktris Park Shin Hye. Di drakor lain, Kim Rae Won berperan sebagai menjadi pengacara sukses di Love Story in Harvard bersama Kim Tae Hee. Di drama Korea yang tayang 2005 tersebut, ia menerima penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi Aktor Terpopuler. 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya