Sinopsis Episode 12 The First Responders Season 2, Nasib Karakter Kim Rae Won Bikin Penonton Harap-Harap Cemas

Drakor The First Responders Season 2 akan mengakhiri jalan ceritanya ketika episode 12 tayang malam ini, Sabtu (9/9/2023). Episode sebelumnya mencetak rekor penonton tertinggi selama penayangannya.

oleh Asnida Riani diperbarui 09 Sep 2023, 18:15 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2023, 18:15 WIB
Kim Rae Won di drama Korea The First Responders
Kim Rae Won di drama Korea The First Responders. (Dok: SBS Catch YouTube)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea alias drakor The First Responders Season 2 akan mengakhiri jalan ceritanya ketika episode 12 tayang malam ini, Sabtu (9/9/2023). Siap-siap menonton, berikut sinopsis episode 12 The First Responders Season 2.

Melansir Leisure Byte, Sabtu (9/9/2023), di episode final diceritakan bahwa pemakaman Jin Ho Gae (yang diperankan Kim Rae Won) digelar dan semua orang tampak kesal dengan situasi tersebut. Terlebih lagi, para penyelidik terus mencari tahu mengapa Ho Gae bertindak di luar karakternya sebelum meninggal dunia.

Song Seol (diperankan Kang So Bong) diceritakan menyadari identitas sebenarnya Dex (diperankan Jeon Seong Woo), dan ditawari untuk bekerja sama dengan dalang banyak tindak kriminal yang selama ini ditangani Kantor Polisi dan Kantor Pemadam Kebakaran Taewon.

Sementara Ho Gae diceritakan sudah meninggal dunia di episode 11, penonton masih harap-harap cemas menanti "nasib yang sebenarnya" di penghujung musim kedua drakor tersebut. Banyak yang berharap karakter Kim Rae Won itu masih hidup, entah bagaimana caranya.

"Masih berharap banget Ho Gae masih hidup. Kasihan banget Seol (yang notabene sudah ditinggal karakter Bong Dojin di episode 3)," kata seorang warganet di X, dulunya Twitter. "Masih ada episode terakhir!!!! Semoga ini taktik aja (Ho Gae meninggal) buah nangkep Dex," sahut yang lain.

"BANGUNNN BANG JANGAN MATIII!!😭😭" kata seorang warganet di kolom komentar unggahan Instagram Kim Rae Won

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spoiler Cerita Episode 11

The First Responders Season 2. (Foto via: Disney Plus Hotstar)
The First Responders Season 2. (Foto via: Disney Plus Hotstar)

Di episode 11, tayangan dimulai dengan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi ledakan. Sebuah mayat ditemukan, tapi mereka tidak dapat segera mengidentifikasinya. Setelah dicek, DNA mayat tersebut tidak cocok dengan Ho Gae, dan pihak berwenang menyimpulkan bahwa ia masih hidup.

Namun demikian, tidak ada yang tahu di mana ia berada. Apalagi, saat otopsi, polisi menemukan korban yang ternyata Moon Young Soo (diperankan Yoo Byung Hoon) mengalami banyak luka tusuk dan dibunuh sebelum ledakan. Mereka juga menemukan jenazah Ma Tae Hwa, yang dipastikan tewas.

Sementara itu, Jin Ho Gae terbangun di kamar mandi dan mengalami pendarahan di belakang telinganya. Sebuah suara datang, yang tidak lain adalah Dex. Ia menanamkan alat bantu dengar di dalam kepala Ho Gae dan menambahkan alat penyetrum.

Dex memerintahkannya melakukan sesuatu sesuai keinginannya, atau dia akan menyakiti orang-orang terdekat si polisi. Ho Gae mengikuti perintahnya karena tidak punya pilihan lain.

 


Misteri Keberadaan Jin Ho Gae

Gong Seung Yeon - The First Responders 2
Song Seol, di sisi lain, memasang wajah yang agak kesepian mendengar kata-kata Do Jin, meningkatkan rasa ingin tahu pemirsa tentang apa yang sedang mereka bicarakan. (Foto: SBS via Soompi)

Di sisi lain, polisi terus berusaha mencari tahu lokasi keberadaan Ho Gae. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran mencoba menemukan pelaku insiden kebakaran di kawasan kumuh 10 tahun lalu yang menewaskan lima petugas pemadam kebakaran.

Polisi akhirnya mendapat petunjuk keberadaan Ho Gae, dan segera menuju ke sana. Mereka mengetahui bahwa ia memukul jaksa penuntut umum dan mencuri kartu identitasnya.

Dex memerintahkan Ho Gae pergi ke gedung administrasi dan menghapus catatan DNA 300 ribu penjahat. Ho Gae ragu-ragu, tapi ia tetap melakukannya. Ketika hendak pergi, Ho Gae sempat dikepung polisi, namun ia berhasil lolos.

Atas tindakan itu, jaksa penuntut umum memasukkan Ho Gae ke dalam daftar orang paling dicari. Ho Gae berhasil menemukan cara membalikkan keadaan. Ia kemudian menelepon Kang Do Ha (diperankan Oh Eui Shik) dan Seol untuk membantunya mengeluarkan implan listrik dari tubuhnya.

Setelah itu, ia pergi menemui Dex. Ketika sampai di stasiun, ia justru menemukan ayahnya berdiri di peron dengan alat peledak di kepalanya. Ayahnya meminta microchip berisi DNA 300 ribu penjahat, tapi Ho Gae menolak. Setelah bertengkar, ayah Ho Gae mengambil chip itu dan membawanya ke Dex.

 


Cetak Rekor Penonton Tertinggi

The First Responders 2 — August 4
The First Responders 2 menceritakan detektif (Kim Rae Won), petugas pemadam kebakaran (Son Ho Jun), dan paramedis (Gong Seung Yeon) bekerja sama untuk menyelesaikan lebih banyak kasus. Drama musim kedua ini tayang pada 4 Agustus 2023. (Foto: SBS via Koreaboo)

Do Ha melihat alat peledak itu dan memberi tahu Ho Gae bahwa alat itu akan meledak di ketinggian. Ho Gae pun mengejar ayahnya, yang sedang berlari menaiki tangga sebuah gedung. Namun, ketika mencapai lantai atas, ia terlambat dan bomnya meledak.

Tubuh Ho Gaes dievakuasi dari tempat kejadian, dan otopsi dilakukan. Dex juga muncul bersama tim NFS dan mengawasi prosedurnya. Tubuh Ho Gae kemudian dibawa keluar untuk dikremasi, diiringi tangis dari partner-nya yang menderita luka bakar di kasus ledakan karavan, Gongmyung Pil (diperankan Kang Ki Doong).

Episode ini mencatat rekor penonton tertinggi selama penayangannya, lapor Soompi. Pada 8 September 2023, drama SBS ini melonjak ke peringkat pemirsa tertinggi. Menurut Nielsen Korea, episode kedua terakhir untuk The First Responders 2 mencetak rata-rata rating nasional sebesar delapan persen, menandai rekor pribadi baru untuk musim ini.

The First Responders 2 juga menempati posisi pertama dalam slot waktunya di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, yang memperoleh rating rata-rata 2,1 persen. Selain di kanal SBS, drama ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya