Mau Menikmati Musim Dingin Australia? Ini 5 Destinasi Wisata Seru dan Menarik Dikunjungi

Australia menjadi salah satu destinasi menarik buat kamu yang ingin menikmati liburan musim dingin.

oleh Gilar Ramdhani pada 15 Agu 2024, 09:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2024, 03:17 WIB
Mau Menikmati Musim Dingin Australia? Ini 5 Destinasi Wisata Seru dan Menarik Dikunjungi
Circular Quay and Sydney Opera House. ( Shutterstock/Iris Sokolovskaya)

Liputan6.com, Jakarta Australia menjadi salah satu destinasi menarik buat kamu yang ingin menikmati liburan musim dingin. Dari bulan Juni hingga Agustus, sebagian besar wilayah di Australia memasuki musim dingin dan bahkan turun salju di beberapa wilayah tertentu.

Liburan terasa lebih nyaman dan lega karena jumlah wisatawan yang plesiran ke Australia saat musim dingin cenderung tidak begitu tinggi dibandingkan musim lainnya. Artinya, bisa bebas dari antrian maupun kepadatan. Lebih dari itu, negeri kanguru ini menawarkan beragam aktivitas dan objek wisata menarik untuk dijelajahi.

Berikut ini 5 kota beserta destinasi wisata yang bisa kamu pilih dan eksplor selama musim dingin di Australia.

1. Perth

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Winter in Perth
Winter in Perth. (soperth.com.au)

Mulai perjalanan liburanmu di Ibu Kota Western Australia, Perth dengan mengunjungi Perth City Winterfest yang punya berbagai event gratis menarik. Tur kereta roda dua bersama Peddle Perth menikmati suasana kota yang indah atau menjelajahi Kings Park. Kamu juga bisa berkunjung ke wilayah Margaret River untuk mengikuti perayaan musim truffle dan berburu jamur serta menikmati malam ditemani minuman anggur terbaik di sini.

Eits, sebelum terbang pastikan kamu melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi perjalanan. Seperti, Zurich Travel Insurance untuk mendapatkan perlindungan yang komprehensif selama berjalan dengan memberikan perlindungan dari produk asuransi yang memberikan perlindungan Domestik maupun Internasional, seperti risiko atas keterlambatan bagasi, santunan biaya medis dan perawatan di rumah sakit, santunan penundaan perjalanan, santunan perlindungan visa, santunan pembatalan dan perubahan perjalanan, serta penggantian atas kehilangan reservasi hotel, selengkapnya mengacu pada Polis.

Zurich Travel Insurance memberikan berbagai manfaat untuk pemegang polis, mulai dari kecelakaan diri hingga Rp1,5 miliar, biaya medis dan darurat dengan pertanggungan biaya medical expense hingga Rp2,5 miliar, serta pembatalan dan perubahan perjalanan dengan pertanggungan hingga Rp65 juta, perlindungan atas keterlambatan bagasi dan barang pribadi dengan pertanggungan hingga Rp30 juta, serta manfaat pemulangan jenazah hingga biaya ganti rugi sebesar Rp2,5 miliar

Nasabah dapat melakukan pembelian Zurich Travel Insurance melalui D-Bank PRO atau Anda dapat mengunjungi link berikut.

 


2. Melbourne

Melbourne
Orang-orang berseluncur es di luar ruangan di River Rink di Fed Square, Melbourne. (onthelistmelbourne.com.au)

Negara bagian Victoria terkenal bisa sangat dingin saat musim dingin, tapi Melbourne punya banyak tempat menarik untuk dinikmati wisatawan. Gemar belanja dan kuliner, maka susuri Winter Night Market di Queen Victoria Market untuk menikmati makanan kaki lima, belanja berbagai barang menarik hingga hiburan live music. Buat yang suka tontonan olahraga, saksikan pertandingan AFL (Australian Football League) secara langsung di Melbourne Cricket Ground. Ini bakal jadi pengalaman liburan yang seru, yang nggak ditemukan di Indonesia.

Selanjutnya, untuk petualangan lebih seru dengan berski cobalah mengunjungi Mt Buller atau Mt Baw Baw untuk berski, bermain papan seluncur, atau sekadar bermain salju. Kalau mencari kehangatan, kamu bisa berendam di mata air panas di Mornington Peninsula atau mendatangi Sovereign Hill untuk melihat Winter Wonderlights Festival.

Tersedia penerbangan langsung dari Jakarta ke Melbourne, jadi kamu tak usah khawatir terlalu lama di perjalanan. Tapi, kalau ingin penerbangan yang transit ke Singapura juga bisa, sekalian manfaatkan benefit fasilitas lounge eksklusif  di bandara yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dan fasilitas Lounge Key di berbagai bandara luar negeri dengan cara cukup menunjukkan Kartu Kredit Danamon JCB. Menariknya lagi, setiap transaksi dengan Kartu Kredit Danamon JCB Precious bisa mendapatkan D-Point yang bisa ditukarkan dengan tiket penerbangan, reservasi hotel, e-voucher maupun merchandise lainnya.

3. Canberra

Canberra memiliki destinasi menarik yang dapat dinikmati wisatawan. Canberra bisa jadi titik awal perjalanan menuju Snowy Mountains, Pantai Selatan New South Wales, dan deretan pedesaan penuh sejarah. Selama musim dingin, hutan Canberra berubah menjadi taman bermain bersalju yang menawarkan berbagai aktivitas menarik untuk segala usia. Mulai dari bermain ski, seluncur salju di lereng hingga pengalaman naik kereta luncur klasik, selalu ada yang hal menarik dinikmati semua orang.

Jantung kota Canberra adalah Lake Burley Griffin, pilih kegiatan jalan kaki, bersepeda hingga bergabung dalam tur Segway. Canberra punya Truffle Festival tahunan. Kamu bisa berburu truffle, kelas memasak hingga menikmati hidangan popular dari pada koki restoran. Selain itu, kamu juga bisa berwisata ke Jervis Bay untuk melihat lumba-lumba atau paus yang bermigrasi ke utara selama musim dingin.

4. Brisbane

Brisbane punya destinasi Gold Coast yang sesuai untuk liburan keluarga. Di sini ada taman rekreasi berkelas dunia dan taman margasatwa yang memungkinkan kamu berinteraksi langsung dengan koala. Kamu juga bisa mengunjungi pantai dan lingkungan sekitar yang santai, kawasan kuliner yang popular, termasuk rooftop bar yang epik, dengan pemandangan memukau. Di SkyPoint Climb, kamu juga dapat  menikmati pemandangan 360 derajat yang sangat memukau dari Gedung paling ikonis di kota ini.

 


5. Sydney

5. Sydney
Panorama Darling harbour Cockle bay di CBD kota Sydney pada pertunjukan festival cahaya Vivid Sydney. (Shutterstock)

Liburan makin seru dengan mengunjungi festival musim dingin di Sydney. Datanglah ke pelabuhan untuk mengikuti tour melihat paus atau menyaksikannya dari pantai dengan menyusuri Bondi ke Coogee Coastal Trail. Pada liburan sekolah musim dingin, sejumlah arena seluncur es terbuka bermunculan di sekitar kota.

Darling Harbour Winter Festival menjadi tempat yang sempurna untuk mengisi liburan sekolah musim dingin, kencan romantis, atau sekadar berolahraga di atas es. Nikmati pula Vivid Sydney adalah acara budaya besar di musim dingin, yang menerangi gedung-gedung kota Sydney termasuk Opera House dan MCA dengan efek yang spektakuler. Jangan lewatkan pemutaran film selama Sydney Film Festival. Ada Children's International Film Festival di Ritz Cinemas di Randwick dan Bastille Festival menghadirkan sepotong Prancis ke The Rocks pada bulan Juli.

Dan masih banyak destinasi menarik yang bisa kamu kamu eksplor saat mengunjungi Perth, Melbourne, Canberra, Brisbane hingga Sydney. Untuk kemudahan transaksi keuangan dan belanja selama liburan di Australia, pastikan memanfaatkan benefit Danamon LEBIH PRO yakni tabungan yang dibuat khusus buat kamu untuk pemenuhan kebutuhan transaksi harian dengan komitmen untuk selalu menawarkan yang LEBIH.

Seperti, kemudahan pengelolaan dana dengan 9 mata uang di 1 tabungan. Transfer dan terima dana dalam beragam mata uang (IDR, USD, AUD, NZD, SGD, EUR, GBP JPY, dan CNY) tanpa perlu ribet membuka rekening mata uang asing tambahan. Transaksi jual beli valas hanya dengan satu nomor rekening dengan fitur “Transaksi Valas” melalui aplikasi D-Bank PRO dengan rate valas yang kompetitif.

Transaksi pakai Kartu Debit Danamon LEBIH PRO  bebas biaya tarik tunai di luar negeri sesuai syarat & ketentuan yang berlaku, serta kartu yang dilengkapi dengan fitur contactless. Nikmati juga bebas biaya tarik tunai dan biaya transfer via BI Fast, serta berbagai benefit menarik lainnya.

Untuk informasi menarik lain seputar finansial, kamu juga bisa mengikuti Danamon Financial Friday (DFF). Kali ini, DFF hadir dengan format baru yang lebih atraktif yaitu mini seri dengan alur cerita yang mewakili berbagai perilaku dan aktivitas finansial masyarakat. Setiap episode baru diunggah pada hari Jumat setiap bulan melalui kanal YouTube Bank Danamon serta akun media sosial Danamon lainnya seperti TikTok, Instagram, dan Facebook. Danamon Financial Friday jadi sarana edukasi finansial sekaligus meningkatkan literasi keuangan mengenai layanan perbankan seperti layanan kredit, tabungan, pinjaman, dan asuransi dari lembaga perbankan formal.

Jangan lewatkan setiap episode Danamon Financial Friday dan jadilah bagian dari perjalanan tumbuh bersama Danamon.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya