Bagi-bagi 2.000 Croissant Gratis Sambut Hari Pelanggan Nasional 4 September 2024, Siapa Mau?

Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap 4 September memberi kesempatan pelanggan untuk diperlakukan spesial. Salah satunya dengan membagikan croissant gratis. Siapa mau?

oleh Dinny Mutiah diperbarui 04 Sep 2024, 09:09 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 09:08 WIB
Bagi-bagi 2.000 Croissant Gratis Sambut Hari Pelanggan Nasional 4 September 2024, Siapa Mau?
Butter croissant. (dok. Croco)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pelanggan Nasional yang dirayakan setiap 4 September disambut meriah sejumlah brand. Salah satunya Croco by Monsieur Sppon yang menyiapkan 2000 butter croissant gratis bersyarat bagi pelanggan yang datang tepat di hari ini.

"Dengan pembagian croissant gratis ini, Croco by Monsieur Spoon berharap dapat meningkatkan awareness dan memperkuat hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan. Ini juga diharapkan dapat menarik pelanggan baru yang mungkin tertarik mencoba produk-produk Croco untuk pertama kalinya, dan pada akhirnya menjadi pelanggan tetap," kata Hade Mboi, Chief Operating Officer PT Champ Resto Indonesia, Tbk, dalam rilis yang diterima Lifestyle Liputan6.com, Rabu (4/9/2024).

Hade menyatakan pembagian produk makanan kepada pelanggan akan dijadikan tradisi tahunan sebagai bentuk apresiasi. Untuk mendapatkannya, konsumen diminta membeli jenis minuman apapun. Croissant gratis itu berlaku selama persediaan masih ada di berbagai outlet yang dibuka.

Croco saat ini memiliki 16 outlet yang tersebar di berbagai kota, meliputi tujuh di Jakarta, tiga di Tangerang, satu di Bandung, satu di Bogor, satu di Bekasi, dan masing-masing satu di Bali, Yogyakarta, dan Semarang. Dalam waktu dekat, mereka juga akan menambah jumlah outlet di luar Jabodetabek.

"Yang terdekat di tahun ini akan ada dua outlet baru yang akan kami buka di dua kota, yaitu di Duta Mall Banjarmasin dan Cirebon Super Block Mall," ujar Hade.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tema Hari Pelanggan Nasional Tahun Ini

Bagi-bagi 2.000 Croissant Gratis Sambut Hari Pelanggan Nasional 4 September 2024, Siapa Mau?
Butter croissant dan kopi dari Croco. (dok. Croco)

Hadir pertama kali di Jakarta pada Juni 2022, Croco dibuka dengan konsep kafe modern. Target utamanya adalah kalangan muda, termasuk milenial dan Gen Z. Kafe itu tidak hanya menawarkan varian croissant dan kopi saja, tetapi juga beragam menu makanan dan minuman untuk sarapan, brunch, hingga makan malam yang bercita rasa Asia dan Eropa.

Harganya ditawarkan mulai dari Rp20 ribu hingga Rp80 ribuan. "Konsep tersebut diterapkan di semua outlet Croco, dengan sedikit penyesuaian untuk disesuaikan dengan lokasi masing-masing. Namun, inti dari konsep outlet yang nyaman dan modern tetap menjadi ciri khas yang konsisten di setiap cabang," jelas Hade.

Sementara itu, Hari Pelanggan Nasional yang disingkat Harpelnas dirayakan sebagai pengingat bagi setiap perusahaan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Perusahaan didorong untuk bisa melayani pelanggan sepenuh hati agar bisa memberikan kepuasan bagi pelanggan tersebut.

Pada tahun ini, tema Harpelnas yang diusung adalah AI Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal. Melansir dari akun Instagram resmi Harpelnas, tema tersebut dipilih dengan mempertimbangkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) untuk melayani pelanggan.

 


Sejarah Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional
Ilustrasi apresiasi pelanggan di Hari Pelanggan Nasional (Photo by Courtney Hedger on Unsplash)

Melansir dari situs resmi haripelanggan, peringatan Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh CEO Frontier Handi Irawan D pada 2003. Saat itu, banyak pihak yang mendukung ide tersebut terutama dari BUMN, swasta, dan pemerintah.

Awalnya, peringatan ini dicetuskan untuk menghormati upaya pemerintah dan lembaga dalam melindungi hak-hak konsumen. Peringatan ini kemudian berkembang tidak hanya menjunjung perlindungan hak-hak saja. Gagasan peringatan Hari Pelanggan Nasional ini kemudian diresmikan oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional juga menjadi pengingat dalam mendorong perusahaan-perusahaan dalam memuaskan pelanggan, terutama untuk memberikan pelanggan pengalaman yang baik agar bisa terus kembali kepada perusahaan tersebut.

"Hari Pelanggan Nasional adalah momen untuk kita dapat menyusun langkah strategis dan inovatif meningkatkan pengalaman, serta pelayanan pelanggan yang kian responsif dan personal dengan teknologi AI," kata Handi Irawan dalam Buletin Hari Pelanggan Nasional 2024.

Ia menyebut AI telah mengubah lanskap pelayanan pelanggan karena dinilai menjadi alat ampuh untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih responsif dan personal. Dalam konteks pelayanan pelanggan, AI digunakan untuk menganalisis data pelanggan dalam jumlah besar, belajar dari pola perilaku, dan merespons secara cepat dan relevan.


Promo Lain di Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional KAI
Petugas memberikan bingkisan kepada penumpang KA Taksaka di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (4/8/2021). Dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional, PT KAI Daop 1 Jakarta membagikan ratusan bingkisan kepada penumpang kereta api. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Banyak promo yang dihadirkan dalam Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Berikut rangkumannya seperti dikutip dari kanal Bisnis Liputan6.com. 

Sektor Transportasi dan Wisata

Menyambut Harpelnas, Garuda Indonesia menawarkan cashback Rp100.000 untuk setiap pembelian tiket minimal Rp5 juta. Promo ini berlaku hingga 1 September 2025 untuk pembelian tiket pada Sabtu dan Minggu.

Ancol juga turut memeriahkan Harpelna dengan promo harga hemat untuk berbagai wahana. Pengunjung bisa menikmati tiket Sea World bonus Jakarta Bird Land mulai dari Rp165.000, atau tiket Dufan berdua mulai dari Rp200.000 per tiket. Promo ini berlaku hingga 30 September 2024.

Promo Makanan dan Minuman

Berbagai brand makanan dan minuman turut meramaikan promo Harpelnas dengan penawaran yang menggiurkan. Beard Papa's, misalnya, memberikan promo Beli 1 Dapat 2 untuk Cream Puffs Original (Vanilla & Chocolate) yang berlaku hingga 6 September 2024.

Sementara itu, Chatime menawarkan promo Beli 1 Dapat 2 untuk Chatime Milk Tea Reguler yang berlaku di seluruh outlet hingga 6 September 2024. HokBen juga memberikan promo spesial berupa 2 Simple Set Teriyaki seharga Rp70.000 nett, berlaku untuk dine-in pada 2--4 September 2024.

Promo Supermarket dan Belanja

Superindo turut memeriahkan Harpelnas dengan memberikan diskon khusus untuk berbagai produk hingga 5 September 2024. Beberapa penawaran menarik termasuk minyak goreng 1 liter seharga Rp15.990 dan susu Ultra UHT 1000 ml seharga Rp16.490. Promo ini tidak hanya mencakup kebutuhan pokok, tetapi juga produk-produk rumah tangga lainnya.

Sementara, Alfamidi menawarkan produk gratis untuk setiap belanja minimal Rp200.000 yang di dalamnya terdapat produk House Brand & Private Label (HBPL). Promo ini berlaku khusus untuk member Alfamidi dan berlangsung dari 1--15 September 2024.

Infografis Destinasi Belanja di Indonesia
Infografis Destinasi Belanja di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya