Riwayat Pendidikan Lolly Anak Nikita Mirzani yang Ternyata Mentereng, Sempat Pamer Sertifikat Sekolah Internasional di Inggris

Lolly anak Nikita Mirzani tengah jadi sorotan setelah dijemput paksa dari sebuah apartemen di Jakarta, Kamis, 19 September 2024.

oleh Asnida Riani diperbarui 21 Sep 2024, 13:01 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 13:00 WIB
Lolly Anak Nikita Mirzani
Setelah Nikita Mirzani diperiksa polisi, Lolly mengunggah video klarifikasi di medsos. Ia bingung mengapa tiba-tiba Nikita Mirzani memolisikan Vadel Badjideh. (Foto: Dok. Instagram @itsofficiallauraa)

Liputan6.com, Jakarta - Problematika yang melibatkan Lolly anak Nikita Mirzani terus jadi sorotan publik. Selain fakta di balik perkembangan kasusnya, sejumlah warganet turut menyoroti banyak hal seputar perempuan bernama asli Laura Meizani Mawardi tersebut.

Di antaranya, mereka kaget mendapati riwayat pendidikan Lolly yang terbilang mentereng. Kanal Showbiz Liputan6.com melaporkan per 5 Juni 2023, ia sempat sekolah di Pesantren Al Wildan Serpong, menurut keterangan ibunda Lolly, Nikita Mirzani.

"Lolly itu pernah sekolah di Al Wildan, pesantren di Serpong. Sayang, sampai tiga staf dikeluarkan karena siapa?" ungkap Nikita di kanal YouTube pribadi Antonio Dedola saat itu. Ia tidak menjelaskan detail kronologi insiden di sekolah tersebut. Yang jelas, Nikita mengaku malu hingga mengontak dua temannya untuk menemaninya saat datang ke sana.

Kemudian awal tahun ini, Lolly sempat pamer sertifikat Taunton School International, sebuah sekolah internasional di London, Inggris. "Bukti buat kalian yang bilang di UK aku enggak belajar dari tahun kemarin," cuit Lolly di Instagram Story, Minggu, 11 Februari 2024, menyertai foto sertifikat atas nama Laura Meizani Mawardi.

Ia mengaku berhasil mendapatkan sertifikat GCSE Course dari sekolah tersebut. Taunton School International menjelaskan di situs webnya, seperti dikutip Sabtu (21/9/2024), GCSE/Pra-IB merupakan program satu tahun untuk murid berusia 15 dan 16 tahun.

"(Rangkaiannya) membuat siswa berkesempatan memperoleh nilai kelulusan yang mereka butuhkan untuk mendaftar ke A-Level, International Baccalaureate, BTEC, atau Program Foundation hanya dalam waktu satu tahun, bukan dua tahun seperti biasanya," sebut sekolah tersebut.

"Taunton School International menyediakan tempat untuk hingga 70 siswa dalam program GCSE. Dengan ukuran kelas yang kecil (rata-rata delapan siswa per kelas), guru spesialis, dan dukungan tutor individual, siswa kami memiliki peluang terbaik untuk mencapai potensi penuh mereka," mereka mengklaim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berapa Biaya Sekolah Lolly?

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani menguak motivasi memolisikan Vadel Badjideh. Salah satunya, memberi efek jera. Pacar Lolly diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Melalui siaran langsung Instagram, Minggu, 29 Mei 2023, Nikita Mirzani sempat membongkar mahalnya biaya sekolah Lolly di London, Inggris. Demi mencari sekolah terbaik di sana, Nikita mengaku merogoh kocek Rp230 juta, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

"Memang kamu pikir sekolah kamu murah sayang ya? Nih mimi kasih tahu ya! Per semester kamu itu Rp378 juta. Per semester kamu itu tiga bulan sekali,” kata dia mengalamatkan ungkapan ini pada Lolly. "Walau mimi sudah bayar hampir Rp2 miliar untuk kamu satu tahun di situ, tapi per semester apalagi summer time kamu harus bayar lagi Rp378 juta."

"Kamu minta tolong tuh sama your angel! Sama your angel yang lagi kamu agung-agungkan, padahal bapak kamu masih hidup!" ujarnya. Konflik ibu anak ini telah melahirkan berbagai narasi, termasuk Lolly dikabarkan membayar sendiri uang sekolahnya.

Kini, setelah dijemput paksa di salah satu apartemen di Jakarta, Kamis, 19 September 2024, Lolly dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk diperiksa sebagai saksi korban, lalu menjalani visum. Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, membenarkan insiden jemput paksa Lolly diwarnai teriakan histeris minta tolong.


Lolly Dicecar Lebih dari 20 Pertanyaan

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani mengungkap momen dramatis saat menjemput Laura Meizani alias Lolly, di salah satu apartemen. Rekaman jemput paksa ini viral di medsos. (Ist)

Kendati demikian, penjemputan paksa ini disebut sudah sesuai prosedur. "Putrinya NM memang keadaannya demikian (histeris). Namun setelah di Polres Jakarta Selatan, LM bisa menenangkan diri, santai, lanjut untuk penyidik bisa dapat keterangan dari LM," kata Nurma, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Pacar Vadel Badjideh itu dicecar lebih dari 20 pertanyaan. Ia menjalani pemeriksaan sekitar tiga jam dengan kondisi "lebih tenang dari sebelumnya."

Melansir video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat, 20 September 2024, Nurma mengatakan, pemeriksaan dan visum Lolly sangat penting untuk mencapai titik terang dugaan pencabulan dan aborsi yang dilaporkan Nikita Mirzani. Terlapornya adalah Vadel Badjideh.

"Pertanyaan disiapkan 20, tapi berkembang. Itu memang penyidik yang lebih paham dan tahu. Penyidik mencari keterangan kasus yang dilaporkan. Jadi, pertanyaan-pertanyaan itu pasti penyidik menanyakan semua yang ada," imbuhnya.

Setelah diperiksa dan menjalani visum, Lolly tidak pulang ke rumah Nikita. Ia dikirim ke rumah aman dalam naungan Unit Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (UPTP3A). Yang tahu lokasinya, hanya pihak UPT3A.


Keterangan Vadel Badjideh

Vadel Badjideh  memilih tidak datang ketika Lolly berontak dan teriak histeris dijemput Nikita Mirzani.
Vadel Badjideh memilih tidak datang ketika Lolly berontak dan teriak histeris dijemput Nikita Mirzani. (Ist)

Saat kabar Lolly tidak dibawa pulang ke rumah ibunya beredar, muncul spekulasi bahwa hubungannya dengan Nikita Mirzani masih panas. Terkait isu ini, Nurma Dewi memberi jawaban bijak.

Menurutnya, selama pemeriksaan, Nikita dan Lolly berkomunikasi. "Jadi memang ada komunikasi sebagai ibu dan anak. Tapi mungkin kita sama-sama tahu, ada permasalahan," ucap dia.

Sementara itu, Vadel Badjideh, didampingi kuasa hukum Razman Arif Nasution, akhirnya buka kartu soal alasan tidak mendampingi Lolly ketika dijemput paksa. Ia berdalih takut difitnah lagi oleh Nikita.

"Gue enggak mau nanti difitnah lagi kalau gue menahan anaknya untuk bertemu dengan ibunya. Dari yang gue lihat, mungkin, NM enggak suka sama gue. Takutnya malah nanti ada perdebatan di situ, marah-marah ke gue," kata Vadel.

Hingga Kamis malam, 19 September 2024, Vadel tidak datang ke Polres Metro Jakarta Selatan, padahal Nikita dan tim telah menunggu sambil mengawal Lolly yang diperiksa penyidik. "Kalau gue datang ke Polres (Metro Jakarta Selatan), itu bukan saatnya. Karena di sini mereka mau melaporkan gue. Ya, (gue) sudah dilaporkan," tandasnya.

Infografis Daftar Penyedia Layanan Konsultasi Korban Kekerasan Seksual
Infografis Daftar Penyedia Layanan Konsultasi Korban Kekerasan Seksual. (Trisyani/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya