Lisa BLACKPINK Dituding Penyebab Hengkangnya Hedi Slimane dari CELINE

Sejak Juni lalu, Lisa BLACKPINK tidak lagi menjadi duta global merek CELINE. Beberapa bulan berikutnya, Hedi Slimane mundur dari Celine.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 11 Okt 2024, 13:06 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 13:06 WIB
Lebih Mahal dari Labubu, Segini Harga Gantungan Tas Lisa BLACKPINK di Paris Fashion Week
Bukan labubu, Lisa BLACKPINK pakai gantungan tas yang jauh lebih mahal di Paris Fashion Week (@lalalisa_m)

Liputan6.com, Jakarta - Media Prancis Challenges melaporkan dugaan kondisi yang menyebabkan Hedi Slimane berpisah dengan merek mewah CELINE. Hedi Slimane telah menjadi direktur artistik CELINE sejak 2018 dan meninggalkan rumah mewah itu awal Oktober 2024.

Mengutip laman Sportskeeda, Jumat (11/10/2024), menurut laporan itu, Hedi Slimane tengah mempersiapkan peluncuran produk kecantikan CELINE dengan Lisa BLACKPINK sebagai inspirasinya pada 2023. Namun, pelantun "Money" itu diduga tengah dipertimbangkan oleh LVMH untuk promosi merek lain, Guerlain.

Hal ini mengisyaratkan kegagalan untuk mengamankan personel BLACKPINK itu sebagai juru bicara peluncuran koleksi kecantikan CELINE. Disebut-sebut, ini menjadi salah satu alasan mengapa ia tidak bertahan dengan merek Prancis itu.

Pada Juni 2024, Korea JoongAng Daily mengklaim bahwa seorang sumber dari CELINE mengonfirmasi bahwa Lisa telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai duta global merek tersebut. Pada Juli 2024, Lisa resmi diumumkan sebagai duta besar Louis Vuitton.

Saat berita tersebut mulai beredar secara daring, penggemar BLACKPINK menyuarakan pendapat mereka tentang pengaruh wanita bernama asli Lalisa Manobal dan kemitraannya dengan Hedi Slimane. "Dan mereka mengatakan ia diputus," kata seorang penggemar.

"Para mf ini menulis esai tentang bagaimana Hedi menginginkan orang lain selain Lisa ketika ia benar-benar pergi demi duta besar dan inspirasinya SATU-SATUNYA dan beberapa lainnya bahkan tidak pernah memiliki gelar dengan merek tersebut," tambah seorang penggemar Lisa BLACKPINK. 

Gagal Kesepakatan dengan Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK saat hadir di acara MTV VMA Music Award 2024
Lisa BLACKPINK saat hadir di acara MTV VMA Music Award 2024. (Dok: AFP/Dimitrios Kambouris)

"Hedi (dengan karyanya) dan inspirasinya Lisa (dengan pengaruhnya) pada dasarnya mengubah merek itu menjadi seperti sekarang ini. Sekarang C kehilangan keduanya dan tidak ada yang mendengar tentang merek itu lagi," tulis seorang penggemar.

Warganet berbagi sentimen serupa tentang kepergian Hedi Slimane dari CELINE, yang diduga karena kesepakatan yang gagal dengan anggota BLACKPINK tersebut. "Tunggu, jadi LVMH mencoba mencuri Lisa dari Hedi saat ia masih melawan CEO C*line untuk mendapatkan Lisa untuk lini kosmetik mereka? Sialan Lisa, membuat industri mode & kecantikan saling bertarung," tulis seorang penggemar.

"Dan saya ingat para pembenci Lisa mengatakan Celine dikeluarkan dari mereknya dan merek lain tidak menginginkannya. Ohh karma lagi," kata seorang pengguna.

"Saya suka karmanya. Media bayaran menggunakan crazy horse untuk membatalkannya dan menganggap kepergiannya dari Celine sebagai kesempatan yang sempurna untuk agenda mereka. Semuanya akan segera terungkap! Dia adalah favorit Tuhan karena suatu alasan," komentar seorang pengguna. 

Penggemar juga menyoroti kemitraan Hedi Slimane dan Lisa. "Saya selalu berbicara buruk tentang Celine tetapi pada akhirnya Lisa benar-benar menjadi inspirasi Hedi... semoga mereka bersatu kembali di masa depan...," komentar pengguna lain.

Komentar Warganet

Lisa Blackpink Tampil di MTV VMA 2024
Lisa Blackpink tampil di Red Carpet MTV Video Music Award 2024 di USB Arena, New York, Amerika Serikat pada Rabu (11/9/2024). (Dok. Evan Agostini/Invision/AP)

"Seorang artis yang tidak dapat bekerja tanpa inspirasinya. Apa pun yang terjadi, kami tidak akan pernah melupakan duo ikonik dan persahabatan yang dimiliki Lisa dan Hedi," kata seorang penggemar.

"Tahu ada sesuatu yang mencurigakan terjadi di balik layar. Hedi terlalu menyukai Lisa untuk membiarkannya pergi begitu saja," kata seorang warganet.

Pada 3 Oktober 2024, Lisa merilis singel terbarunya Moonlit Floor, yang terinspirasi oleh Kiss Me milik Sixpence None the Richer yang dirilis pada 1997. Dia memasukkan lirik dan gaya baru ke dalam lagu Sixpence None the Richer untuk menciptakan Moonlit Floor.

Selain itu, ia juga tengah mempersiapkan penampilannya di peragaan busana Victoria's Secret 2024. Para penggemar dapat menyaksikan penampilan Lisa di peragaan busana Victoria's Secret mendatang pada 15 Oktober 2024, pukul 7 malam, waktu setempat, di saluran media sosial resmi VS dan Amazon Live serta Prime Video.

"Peragaan Busana Victoria's Secret adalah malam yang ikonik dalam dunia mode dan saya sangat gembira bisa menjadi bagian dari kembalinya peragaan busana ini dengan begitu banyak wanita hebat dan hebat yang menjadi bagian dari peragaan busana ini! Ini akan menjadi malam yang luar biasa," kata Lisa seperti dilansir Billboard.

 

Proyek Lisa Selanjutnya Bikin Penasaran

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)
Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Sebelumnya, idol asal Thailand itu juga ramai dibahas. Ia mengejutkan penggemar dengan poster siluet dirinya. Lisa sepertinya ingin menggoda penggemarnya dengan proyek baru yang misterius.

Hal tersebut diketahui dari unggahannya di platform X (dulunya Twitter), lewat akun @wearelloud yang membagikan poster yang memperlihatkan dirinya dalam foto siluet elegan memegang mikrofon. Poster itu bertulisan "Coming Soon" di atasnya, tetapi itu cukup untuk membuat pengemarnya di seluruh dunia menebak kejutan seperti apa yang akan diberikan personel BLACKPINK itu.

Meski detail wajahnya tersembunyi, siluet anggun Lisa dalam balutan gaun dan sepatu hak tinggi tercetak di poster, memancarkan pesonanya. Unggahan pada Minggu, 6 Oktober 2024 ini tentu membuat para penggemar antusias sekaligus penasaran.

Tak perlu waktu lama bagi para penggemar untuk mengaitkan poster ini dengan proyek barunya. Beberapa hari lalu, Lisa merilis lagu terbarunya, "Moonlit Floor", dan banyak yang berspekulasi bahwa proyek misterius tersebut adalah versi live dari lagu tersebut.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya