Banjir di Bantaran Sungai Kampar Riau Hanyutkan Ternak Warga

Derasnya arus banjir membuat puluhan kambing dan sapi hilang karena terseret arus banjir di bantaran Sungai Kampar, Riau.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Nov 2014, 18:10 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 18:10 WIB
(Lip6 Petang) Banjir-Riau
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Pekanbaru - Ribuan rumah warga di bantaran Sungai Kampar, kawasan Gunung Sahilan, Riau, masih terendam banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (15/11/2014), luapan Sungai Kampar membuat warga setempat harus menggunakan perahu untuk menembus banjir yang menggenangi lingkungan tempat tinggal mereka beberapa hari ini.

Bantuan berupa sembako mulai dibagikan kepada para korban banjir. Namun kini mereka masih membutuhkan tenda darurat dan posko kesehatan.

Sementara itu, saat genangan air mulai surut, warga juga mulai mengumpulkan hewan ternak mereka. Kandang-kandang darurat mereka bangun di bahu jalan untuk menampung ternak yang sempat terendam banjir. Derasnya arus banjir membuat puluhan kambing dan sapi hilang karena terseret arus banjir.

Para warga bantaran Sungai Kampar masih diimbau untuk waspada dengan datangnya banjir susulan karena curah hujan di kawasan itu masih tinggi. (Ans)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya