Ahok: #GubernurAhok Jadi Trending Topic, Terima Kasih...

Ahok juga menjelaskan, meski telah diumumkan menjadi gubernur, status Ahok hingga saat ini masih sebagai Plt Gubernur.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 16 Nov 2014, 18:36 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 18:36 WIB
Ahok Resmi Diumumkan sebagai Gubernur
Ahok di rapat paripurna rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta dengan agenda pengumuman dirinya sebagai gubernur, Jumat (14/11/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa pengumuman Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 14 November 2014 lalu. Pada hari itu, linimasa Twitter pun ramai oleh ribuan kicauan dukungan kepada mantan politisi Partai Gerindra tersebut dengan hashtag, #GubernurAhok.

Ahok pun membalas kicauan-kicauan dukungan untuknya itu. Melalui akun Twitternya, ayah 3 anak itu mengucapkan rasa terima kasih pada warga yang telah mendukungnya.

"Teman-teman, terimakasih untuk dukungannya yang luar biasa ini," kicau Ahok, seperti dikutip Liputan6.com, Minggu (16/11/2014).

Ahok juga menjelaskan, meski telah diumumkan dan diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta menjadi gubernur, status Ahok hingga saat ini masih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur.

"Saya masih Plt Gubernur, menunggu pelantikan nanti," kata pria kelahiran Manggar, Belitung Timur itu.

Pria berkacamata itu juga meminta warga untuk mendoakannya agar tetap konsisten dengan visinya sejak awal, yakni mewujudkan Jakarta Baru.

"Semangat kita tetap sama seperti di awal dulu, untuk mewujudkan Jakarta Baru. Dukung kami untuk tetap konsisten dan amanah," tandas Ahok.

Sebelumnya, perbincangan soal naik pangkatnya Ahok ini pun sukses menjadi trending topic di Twitter. Seperti yang diungkapkan seorang pengguna Twitter, Lina.

"@basuki_btp We always support you , Keep Fighting !!! #GubernurAhok #GubernurAhok GBU," kicau pemilik akun @linna_milan407. (Ali)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya