LPJ Diterima Munas, Ical Siap Maju Calon Ketum Golkar

LPJ Ketua Umum Aburizal Bakrie diterima peserta Munas Golkar tanpa catatan dan tak ada satu pun yang menolak.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 02 Des 2014, 18:57 WIB
Diterbitkan 02 Des 2014, 18:57 WIB
Aburizal Bakrie atau Ical
Ketua Umum Demisioner Partai Golkar, Aburizal Bakrie bersama pengurus DPP demisioner Partai Golkar menyampaikan keterangan pers di sela Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Liputan6.com, Nusa Dua - Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) DPP Partai Golkar periode 2009-2014 diterima dengan bulat oleh peserta Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar. Bahkan, tanpa catatan dan tidak ada satu pun yang menolak.

"Ada yang katakan cumlaude, bulat, dan baik. Ada juga yang berikan rekomendasi kepada periode akan datang dan nanti akan dibulatkan di sidang komisi," kata Ketua Umum demisioner Partai Golkar Aburizal Bakrie saat jumpa pers usai pandangan umum di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Selasa (2/11/2014).

Dengan berakhirnya pandangan umum itu, lanjut Ical, maka kepemimpinan DPP Golkar periode 2009-2014 telah demisioner. "DPP 2009-2014 otomatis demisioner setelah LPJ diterima dengan bulat," ujar Ical.

Usai LPJ diterima, Ical menyatakan siap jika dirinya ditunjuk kembali untuk memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Selain dirinya, Akbar Tandjung juga dimnta kembali menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

"Baik saya maupun Akbar telah menyatakan kesediaan bila Munas mengangkat kami baik jadi ketum atau Akbar diputuskan formatur jadi ketua wantim," ucap Ical.

Selain itu, Ical menambahkan, semua peserta Munas IX dari DPD I yang didampingi DPD II, telah menyampaikan pandangan. Beberapa rekomendasi juga telah ditelurkan dalam pandangan yang akan diakomodir.

"Yang disampaikan, mereka menelurkan beberapa rekomendasi tentang susunan organisasi partai, kedua adanya pernyataan politik Partai Golkar yang akan dibahas dalam komisi," tandas Ical. (Ali/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya