Festival Gotrasawala Ikon Budaya Jawa Barat Resmi Dibuka

Festival Gotrasawala digelar di Keraton Kanoman, Cirebon dari tanggal 3-6 Desember 2014. Acara ini dihelat menjadi ikon budaya Jawa Barat.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Des 2014, 14:21 WIB
Diterbitkan 04 Des 2014, 14:21 WIB
Festival-Cirebon2
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Cirebon - Membawa lilin sebagai penerang, sejumlah gadis menari bedaya di pelataran Keraton Kanoman, Cirebon, Jawa Barat. Inilah tarian untuk menyambut tamu dalam Festival Budaya Gotrasawala bertajuk 'West Java Performing Arts and Film Festival'.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (4/12/2014), tamu-tamu yang disambut para penari adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, para sultan keraton, dan tamu dari sejumlah negara sahabat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku acara Festival Gotrasawala ini merupakan salah satu ikon budaya Jawa Barat. Selain pagelaran seni tari bedaya rimbe, sejumlah kesenian mulai dari wayang kulit dan gamelan juga digelar di Keraton Kanoman Cirebon.

Festival Gotrasawala akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 Desember 2014 dengan menampilkan seminar tentang gotrasawala, seni teather, musik, hingga film etnografi. (Nfs/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya