Tiba di Jayapura, Jokowi Disambut Prosesi Adat Papua

Jokowi dan Ibu Negara juga menerima topi burung Cendrawasih yang langsung dipakainya.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Des 2014, 14:36 WIB
Diterbitkan 27 Des 2014, 14:36 WIB
jokowi
Jokowi disambut upacara adat saat tiba di Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014) (Liputan6.com/Katharina Janur)

Liputan6.com, Jakarta Setelah terbang sekitar 6 jam, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014) sekitar pukul 14.30 WIT. Gubernur Papua Lukas Enembe menyambut langsung kedatangan Jokowi dan rombongan.

Seperti ditulis laman setkab.go.id, sejumlah acara adat digelar untuk menyambut kedatangan Presiden ke Bumi Cendrawasih itu, di antaranya tari-tarian adat dan menginjak piring bundar berukuran besar. Selain itu, Jokowi dan Ibu Negara juga menerima topi burung Cendrawasih yang langsung dipakainya.

Sejumlah agenda sudah dijadwalkan dalam kunjungan perdana Jokowi sebagai Presiden ke Papua ini, di antaranya menemui para pedagang dan menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pasar Mama Mama Pharaa di Sentani, Jayapura.

Jokowi juga dijadwalkan berkunjung ke kampus Universitas Cendrawasi, menghadiri Perayaan Natal Nasional 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, berdialog dengan masyarakat adat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, dan berkunjung ke Kota Sorong, Papua Barat.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan ke Papua ini antara lain Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel. (Ado/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya