Kepala BIN Lapor Situasi Jelang Ramadan ke Jokowi

Ada beberapa hal yang menurut dia harus menjadi perhatian, seperti masalah ketersediaan bahan pokok jelang Lebaran.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 09 Jun 2015, 12:33 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 12:33 WIB
Marciano Norman
Kepala BIN Marciano Norman

Liputan6.com, Solo - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman melaporkan situasi keamanan sepekan jelang bulan Ramadan kepada Presiden Jokowi. Dalam laporannya, dirinya menyampaikan situasi keamanan sejauh ini masih kondusif, tidak ada potensi ancaman yang dapat meresahkan masyarakat.

"‎Lebaran ini yang perlu jadi atensi dari kita semua, saya laporkan kepada Presiden bahwa secara umum situasi keamanan sejauh ini terkendali dengan baik," ujar Marciano usai bertemu Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2015).

Namun, ujar dia, ada beberapa hal yang turut menjadi perhatian, seperti masalah ketersediaan bahan pokok jelang Lebaran.

"Kemudian hal lain seperti masalah angkutan Lebaran saya rasa itu sudah disiapkan. Tapi, dari sisi  intelijen negara, kami kira situasi keamanan terkendali dengan baik jelang Lebaran ini. Insya Allah kita bisa memasuki bulan suci Ramadan ini dalam keadaan sangat bagus," ucap dia.

Terkait dengan maraknya aksi spekulan kebutuhan pokok jelang Ramadan ini, Marciano meminta agar aksi tersebut tidak dilakukan.
‎
"Saya mengingatkan kepada semua spekulan yang coba mempermainkan ketersediaan kebutuhan pokok pada Lebaran ini untuk menghentikan kegiatan karena merugikan masyarakat banyak dan itu akan segera ditindak oleh instansi berwenang dalam hal ini instansi kepolisian dan mereka akan bertindak sekerasnya," pungkas Marciano.

Sementara sepekan jelang datangnya bulan suci Ramadan, Menteri Pertanian (Mentan) pagi ini menggelar inspeksi mendadak untuk melihat langsung harga bahan kebutuhan masyarakat di pasar induk sayur-mayur Kramatjati, Jakarta Timur. ‎Dari hasil peninjauan langsung ini, sang menteri menjamin persediaan kebutuhan masyarakat dan harga stabil saat bulan suci nanti. (Ndy/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya