VIDEO: Cerita Sandiaga Uno Bertemu Ahok di Balai Kota

Ahok sangat terganggu dengan isu SARA yang sempat mencuat beberapa waktu lalu.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Agu 2016, 04:15 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2016, 04:15 WIB
Sandiaga Uno
Ahok sangat terganggu dengan isu SARA yang sempat mencuat beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah memanasnya suhu persaingan bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan maju Pilkada 2017, dua bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ahok dan Sandiaga Uno bertemu di Balai Kota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (12/8/2016), senyuman Ahok menyambut kedatangan Sandiaga Uno dalam kapasitas sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Selain bertemu Ahok, Sandiaga juga sempat berkeliling kantor Pemprov DKI Jakarta.

Tidak banyak pembicaraan politik dalam pertemuan Ahok dan Sandiaga. Tapi Ahok yang juga mantan kader Partai Gerindra sangat terganggu dengan isu SARA yang sempat mencuat beberapa waktu lalu. 

Sandiaga juga telah memberitahukan bahwa isu SARA sudah berlalu dan bukanlah isu yang populer dalam Pilkada nanti.

Sementara itu, gejolak di dalam tubuh Partai Golkar yang tak menghendaki Ahok maju kembali untuk menduduki kursi DKI 1 dipatahkan Ketua Umum Setya Novanto.

Seluruh kekuatan Golkar tetap akan mengusung Ahok untuk kembali memimpin Jakarta dan bertarung di Pilkada 2017 nanti.

Mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Ahok, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok dan dua partai koalisi lainnya yakni Hanura dan Nasdem.

Golkar juga tak mempermasalahkan jika Tri Rismaharini Walikota Surabaya diusung PDIP dan partai lainnya yang tergabung dengan koalisi kekeluargaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya