Badan Truk Tersangkut JPO, Tol Tangerang-Merak Macet Sejak Subuh

Arus lalu lintas di jalan tol arah Jakarta menuju Merak macet total. Hal tersebut lantaran adanya badan truk yang tersangkut di JPO di KM 23+200, jalan Tol Jakarta arah Merak, Tangerang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 14 Jan 2019, 10:41 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2019, 10:41 WIB
Badan Truk Tersangkut, Kemacetan Terjadi di Tol Tangerang-Merak
Arus lalu lintas di jalan tol arah Jakarta menuju Merak, macet total. Hal tersebut lantaran adanya badan truk yang tersangkut di JPO di KM 23+200, jalan tol Jakarta arah Merak, Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Arus lalu lintas di jalan tol arah Jakarta menuju Merak, macet total. Hal tersebut lantaran adanya badan truk yang tersangkut di JPO di KM 23+200, jalan tol Jakarta arah Merak, Tangerang.

Terpantau, kendaraan mengular dari arah jalan Tol Jakarta menuju Merak. "Ini macet gini dari Subuh," ujar Sariman, salah seorang warga, Senin (14/1/2019).

Sementara Ipda Giarto, Kanit 3 PJR Bitung, membenarkan adanya kemacetan tersebut. Menurut dia, kemacetan terjadi dari sekitar KM 20, lalu sampai KM 23+300 atau sekitar lokasi kejadian. 

Sebaliknya, arus lalu lintas dari arah Merak menuju Jakarta terpantau lancar. Namun melambat di sekitar lokasi lantaran pengemudi ingin melihat kecelakaan tersebut. 

"Namun, petugas kami di lapangan sudah mengeluarkan rambu-rambu, agar pengendara melambankan jalannya, agar tidak terjadi kecelakaan lainnya," tutur Giarto. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


JPO Tak Bisa Dilewati

Sebelumnya, badan truk tanpa muatan terlepas dan tersangkut di JPO Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Akibatnya, selain menimbulkan kemacetan lalu lintas, JPO tersebut juga tidak bisa dilewati.

"Biasanya jadi jalur utama pesepeda motor dan pejalan kaki, karena motong jalan dari arah perumnas menuju kawasan Lippo Karawaci, Curug," ujar Hendra, salah seorang warga sekitar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya