Anies Periksa Kesehatan di RSUD Pasar Minggu Sebelum Isolasi Mandiri

Hal tersebut disampaikan Anies melalui unggahan di media sosial Facebook Anies Baswedan yang diikutip Liputan6.com, Rabu (2/12/2020).

oleh Ika Defianti diperbarui 02 Des 2020, 16:57 WIB
Diterbitkan 02 Des 2020, 16:51 WIB
Anies Baswedan
Rencana pembukaan bioskop, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tegaskan pelaku usaha bioskop harus patuhi protokol kesehatan saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020). (Dok Tim Komunikasi Publik Satgas COVID-19)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sempat melakukan pemeriksaan kesehatan awal sebelum melakukan isolasi mandiri di rumah dinas gubernur, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan Anies melalui unggahan di media sosial Facebook Anies Baswedan yang diikutip Liputan6.com, Rabu (2/12/2020).

Kata dia, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (1/12/2020).

"Alhamdulillah, semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga," kata Anies.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menyatakan hasil tracing virus corona atau Covid-19 untuk keluarganya telah keluar dan dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tanpa Gejala

Sebelumnya, Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR pada Selasa (1/12/2020). Dia mengatakan dirinya telah melakukan tes usap pada Senin (30/11/2020) di Balaikota, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan saat ini kondisi tanpa gejala dan tengah melakukan isolasi mandiri yang terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," kata Anies dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya